home ×
Startup

Sepanjang Pandemi, Pengguna Halodoc Meningkat 2 Kali Lipat

02 March 2021 By
Sepanjang Pandemi, Pengguna Halodoc Meningkat 2 Kali Lipat
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Masa pandemi ini, keunggulan telemedika menjadi salah satu jalan keluar bagi masyarakat yang ingin memeriksa kesehatannya tanpa harus berangkat ke rumah sakit, termasuk layanan dari Halodoc. Platform ini menyediakan konsultasi mengenai kesehatan hingga memberikan resep obat tanpa harus keluar rumah.

Halodoc menjelaskan jika penggunanya meningkat berkali-kali lipat di berbagai pelayanannya semenjak pandemi terjadi. 

Dari mulai naiknya pengunduh aplikasi Halodoc hingga 2 kali lipat, pengunjung chatbot yang mencapai 12 juta pengguna hingga pada puncaknya mengalami peningkatan sebesar 2 kali lipat dengan peak-nya sebesar 18 juta pengguna aktif.

Baca juga: Aplikasi Good Doctor Resmi Dirilis

Dionisius Nathaniel, Chief Marketing Officer Halodoc, mengungkapkan jika ia merasa sedikit ironis menanggapi kenaikan angka pengguna Halodoc ini, dimana artinya banyak pertanyaan dan kasus yang harus dihadapi masyarakat Indonesia, khususnya kesehatan.

Selain itu, pembaca artikel bulanan juga mengalami peningkatan sebesar 149 persen dengan berbagai topik yang mereka baca, khususnya informasi mengenai COVID-19.

Transaksi layanan konsultasi dokter berbayar juga meningkat hingga hampir sepuluh kali lipat, disusul peningkatan hingga enak kali lipat dari layanan Toko Kesehatan, serta pertumbuhan layanan Buat Janji yang mencapai tiga kali lipat. 

“Pertumbuhan positif Halodoc di tahun 2020 tidak lepas dari keandalan ekosistem teknologi kami dalam menjembatani kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan yang berkualitas dan terpercaya. Selain itu, kolaborasi lintas sektor dan dukungan pemerintah juga membuat kami semakin optimis untuk menciptakan dampak sosial positif yang lebih luas lagi melalui berbagai inovasi yang akan terus kami kembangkan di tahun 2021. Ini menjadi wujud nyata dari komitmen kami dalam memudahkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia melalui teknologi,” ungkap Jonathan Sudharta, CEO & Co Founder Halodoc.

Baca juga: Prediksi Aplikasi Kesehatan Indonesia, Semakin Diandalkan di 2021

Meningkatnya pembaca artikel bulanan hingga dua kali lipat menunjukkan kepercayaan para pembaca Halodoc untuk mendapatkan informasi yang tepat dan benar. Hal ini sesuai dengan tujuan Halodoc untuk berperan sebagai pusat informasi yang relevan dan terpercaya bagi masyarakat Indonesia.

Halodoc ditunjuk sebagai mitra resmi pemerintah untuk penanganan COVID-19 dan menjadi platform pertama yang melakukan drive thru rapid tes pertama di Indonesia. Sepanjang 2020 juga Halodoc telah berhasil memberikan 600 ribu test COVID-19 bagi pengguna mereka.

Sebagai mitra resmi pemerintah, Halodoc juga ikut serta menjadi bagian untuk mendistribusikan vaksin COVID-19 kepada lapisan masyarakat. Halodoc menghadirkan inovasi baru dalam mempercepat pendistribusian vaksin dengan Program Vaksinasi COVID-19 secara Drive Thru.

“Dengan dukungan dari pemerintah serta pemangku kepentingan terkait, Halodoc akan terus menghadirkan inovasi yang dibutuhkan masyarakat. Salah satunya, sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan RI, yaitu dengan menghadirkan Pos Pelayanan Program Vaksinasi COVID-19 secara Drive Thru sebagai kontribusi Halodoc pada upaya percepatan program vaksinasi COVID-19 di Indonesia yang akan dimulai pada tanggal 3 Maret 2021 hingga akhir tahun 2021,” ujar Jonathan.

Drive Thru Program Vaksinasi COVID-19 ini akan dilakukan di area parkir Hall C JIExpo Kemayoran pada 3 Maret 2021 mendatang.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article