icon-category Gadget

Seri Tecno Camon 20 di Indonesia Lengkap, Ada Tipe 5G Harga Rp4 Jutaan

Uzone.id - Lini Camon 20 Series dari Tecno akhirnya lengkap juga di Indonesia. Setelah ada Tecno Camon 20 Premier dan Camon 20 Pro 4G, kini pabrikan yang masih saudara dengan Infinix tersebut membawa Tecno Camon 20 Pro 5G.

Masih sama dengan Camon 20 Premier, Tecno Camon 20 Pro 5G pun mengusung bodi berbahan dasar kulit vegan dengan tekstur yang halus dan dibubuhi garis geometris, membuatnya kelihatan beda dan lebih premium.

Tecno Camon 20 Pro 5G dibekali dengan layar berjenis AMOLED seluas 6,67 inci, ukuran yang standar di segmen ponsel kelas menengah. Layar ini beresolusi Full HD+, dan mendukung refresh rate 120Hz yang memberikan sensasi lebih mulus.

Aspek rasio layarnya terbilang memancang, yakni 20:9. Terlebih bezel di sekelilingnya pun tergolong tipis, memberikan visualisasi yang kian maksimal kepada pengguna. Juga, smartphone ini sudah mendukung in-display fingerprint.

Tecno Camon 20 Pro 5G ditopang oleh prosesor MediaTek Dimensity 8050, chipset dengan arsitektur 6nm yang menyuguhkan performa andal dan stabil. Prosesor ini punya tiga kluster CPU, terdiri dari 1-core 3 GHz Cortex A78, 3-core 2,6 GHz Cortex A78, dan 4-core 2 GHz Cortex A55.

Dipadukan dengan RAM 8 GB yang bisa ditambah kapasitasnya secara virtual sampai 8 GB, serta penyimpanan internal 256 GB. Dayanya dibebankan pada baterai 5.000 mAh yang dapat diisi dengan cukup singkat berkat fast charging 33W.

alt-img

Camon Series dari Tecno memang fokus pada sektor kamera. Demikian juga dengan Tecno Camon 20 Pro 5G yang mengandalkan kamera utama 64 MP dengan fitur optical image stabilization (OIS).

Kamera ini disandingkan dengan sepasang kamera 2 MP berlensa makro dan depth. Di bagian depan, ada kamera selfie 32 MP yang didukung sepasang LED flash untuk membantu pencahayaan saat mengambil swafoto.

Fitur lainnya, ponsel ini sudah berjalan di sistem operasi Android 13 dan membawa fitur NFC, memudahkan penggunanya yang cashless.

Di Indonesia, Tecno Camon 20 Pro 5G dibanderol dengan harga Rp4.299.000. Ada dua opsi warna yang bisa dipilih, yakni Dark Welkin dan Serenity Blue. 

Produk ini sudah bisa didapatkan melalui Tecno Official Shop di platform e-commerce favorit dan beberapa toko offline Erafone sejak 12 September 2023 lalu.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini