icon-category Gadget

Seri Zenfone Masih 'Punya Nafas', Asus Terus Lanjutkan Produksinya

Bagikan :

Uzone.id - Sebelumnya beredar kalau Zenfone 10 bakal jadi seri Zenfone terakhir yang akan dirilis Asus. Tapi, kabar ini langsung dibantah oleh Asus dengan mengatakan kalau seri smartphone ini akan terus dirilis ke depannya.

Dalam pengumuman di situs resminya, Asus memastikan kalau dua lini smartphone mereka, ROG Phone dan Zenfone akan tetap eksis di pasar smartphone global.

Pun demikian dengan produksi smartphone terbaru mereka, Asus Zenfone 10 yang akan terus dilanjutkan.

“Kami ingin menjawab rumor bahwa Asus Zenfone 10 akan menjadi generasi terakhir dari seri ini dan lini produk Asus Zenfone akan ditutup. Ini tidak benar,” tegas Asus dalam situs resminya.

“Kami akan melanjutkan dua lini produk ponsel utama kami, ROG Phone dan Zenfone. Asus memiliki komitmen yang kuat terhadap bisnis ponsel cerdas dan pelanggan kami,” sambung pabrikan asal Taiwan itu.

Asus pun menyatakan bahwa mereka bersiap meluncurkan smartphone baru di tahun depan, walau tak secara rinci menguak apakah itu menjadi penerus Zenfone 10 atau bukan. 

“Harap nantikan produk (smartphone) terbaru kami di 2024 mendatang,” pungkas Asus.

Sebelumnya diberitakan, beredar kabar dari Taiwan yang menyebut kalau Asus sedang menjalani restrukturisasi organisasi dengan mengurangi jumlah karyawan dari departemen PC di Taiwan dan China.

Dilaporkan, Asus berencana untuk memindahkan banyak karyawan ke divisi smartphone yang dipecah menjadi divisi Zenfone dan ROG Phone. Namun, rencana itu batal, karena karyawan yang awalnya ada di divisi Zenfone, dilebur ke divisi lainnya atau langsung dipindahkan ke tim ROG Phone. 

Menurut orang yang mengetahui hal ini, Asus Zenfone 10 akan menjadi generasi terakhir dari seri tersebut. Itu artinya, tak ada lagi Zenfone generasi terbaru, tak akan ada lagi ponsel kompak bertenaga buas keluaran Asus di masa mendatang.

“Zenfone 10 terbaru akan menjadi generasi terakhir dari seri tersebut, dan tim Zenfone akan dilebur ke departemen lain di masa mendatang, atau langsung ke tim ROG,” sebut sumber anonim.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini