home ×
Gadget

Sertifikasi TKDN Diduga Oppo Reno5 Sudah Terbit

02 December 2020 By
Sertifikasi TKDN Diduga Oppo Reno5 Sudah Terbit
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Usai sukses Reno4, Oppo kembali menghadirkan jajaran terbaru di lini produk tersebut. Oppo Reno5 kabarnya akan masuk Indonesia dalam waktu dekat karena penampakan sertifikasi TKDN-nya sudah beredar luas di dunia maya.

Terdapat dua dokumen yang membuktikan kemunculan Oppo Reno5 sebentar lagi, yakni sertifikasi Postel dan sertifikasi TKDN dari Kementerian Perindustrian. Keduanya menunjukkan jika smartphone terbaru Oppo itu akan muncul tidak lama lagi di Indonesia.

Baca juga: Harga Baru Oppo Akhir Tahun, Ada Diskon Sejuta

Pada situs sertifikasi postel terdapat sertifikat perangkat dengan kode CPH 2159 yang sudah terdaftar dengan nomor sertifikat 71283/SDPPI/2020. Sedangkan kode perangkat yang sama tercatat pula pada situs TKDN kemenperin dengan mendapatkan nilai TKDN sebesar 31.85 persen.

WhatsApp Image 2020-12-01 at 18.56.11

Saat dikonfirmasi, pihak Oppo membenarkan bahwa mereka sedang mempersiapkan penerus smartphone Reno4 ke Indonesia. Namun sayang, mereka tidak memberikan penegasan bahwa produk itu adalah Oppo Reno5.

Baca juga: Daftar Fitur Popular di Oppo Seri Reno

"Memang belum banyak yang dapat kami informasikan mengenai perangkat ini, pastinya perangkat ini akan membawa fitur baru yang akan direspon baik konsumen seperti halnya AI Color Portrait pada Reno4,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia, dalam keterangannya, Rabu, 2 Desember 2020.

Dikatakan Aryo, kemungkinan perangkat ini akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Bisa jadi di awal tahun 2021.

WhatsApp Image 2020-12-01 at 18.56.22

Belum ada kabar yang jelas mengenai spesifikasi dari perangkat ini, mulai dari posesor yang diusung, kapasitas RAM atau Internal dan konfigurasi kamera. Namun satu yang pasti, perangkat Reno5 nantinya dilengkapi dengan sistem operasi terbaru ColorOS 11 yang berbasis Android 11.

Menariknya, pada sistem operasi ini, Oppo menjanjikan akan membawa berbagai fitur baru dan kustomisasi baru pada perangkat Reno5. Jika dilihat dari pola kehadiran perangkat Reno sebelumnya, diperkirakan setelah memperkenalkan fitur kamera AI pada Reno4, nantinya perangkat Reno5 akan berfokus pada fitur perekaman video berbasis kecerdasan buatan.

Mungkin peningkatan pada fitur AI Color Portrait Video dan AI Monochrome Video yang mendapat banyak apresiasi seperti pada perangkat Reno4 sebelumnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article