home ×
Digilife

Setahun Pandemi, Produk Kesehatan Masih Laris di Tokopedia

09 May 2021 By
Setahun Pandemi, Produk Kesehatan Masih Laris di Tokopedia
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Dok. Tokopedia)

Uzone.id - Pandemi COVID-19 telah melanda Indonesia lebih dari satu tahun. Sejak awal pandemi, masyarakat sudah menerapkan hidup sehat. Kini, kebiasaan tersebut terus berlanjut. Hal ini terbukti dari temuan Tokopedia.

“Dari sisi kategori kesehatan, di kuartal pertama (Q1) tahun ini dan sebelumnya, selalu menjadi salah satu dari lima kategori terpopuler di Tokopedia,” ujar External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya dalam pemaparan Tren Belanja Online dan Inspirasi Makanan Sehat Jelang Lebaran, Jumat (7/5).

Baca juga: Tokopedia Luncurkan Fitur Wakaf Uang, Gandeng Badan Wakaf Indonesia dkk

Akan tetapi, ada pergeseran tren di Q1 2021 dari sisi jenis produk kesehatan yang populer. Penjualan perlengkapan medis, contohnya, meningkat lebih dari dua kali lipat.

Vitamin juga meningkat lebih dari dua kali lipat. Sementara itu, perlengkapan kebersihan naik hampir tiga kali lipat.

“Jadi kita lihat memang karena didorong oleh kebutuhan pandemi. Kesadaran masyarakat akan kesehatan semakin bertumbuh. Ini bertahan sampai lebih dari setahun, bahkan sampai dengan Q1 kemarin,” tutur Ekhel.

Baca juga: Riset: Tokopedia Jadi E-commerce Paling Unggul Sepanjang Kuartal I 2021

Bicara soal makanan sehat, peningkatan transaksinya juga cukup drastis di Tokopedia. “Dari sisi kategori produknya, baik dari granola naik sampai tiga kali lipat, sayuran hampir empat kali lipat, yohgurt juga meningkat lebih dari empat kali lipat. Oat juga meningkat lebih dari empat kali lipat,” ungkap Ekhel.

Menurutnya, ini ini menggambarkan pola konsumsi masyarakat yang mulai bergeser alias lebih peduli terhadap makanan sehat.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id