home ×
Digilife

Setelah 18 Tahun, Microsoft Ganti Xbox Live Jadi Xbox Network

24 March 2021 By
Setelah 18 Tahun, Microsoft Ganti Xbox Live Jadi Xbox Network
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Belakangan para pengguna Xbox dikejutkan dengan adanya tampilan baru. Alih-alih disuguhkan Xbox Live, mereka malah melihat tulisan Xbox Network untuk para beta testers. Microsoft kini mengkonfirmasi perubahan nama itu.

"Xbox Network mengacu pada layanan online Xbox. Kami telah melakukan pembaharuan di Microsoft Services Agreement. Pembaruan dari 'Xbox Live' ke 'Xbox Network' dimaksudkan untuk membedakan layanan dasar dari keanggotaan Xbox Live Gold," ujar juru bicara Microsoft, seperti dikutip dari The Verge, Rabu, 24 Maret 2021.

Baca juga: Kasperksy Imbau Pengguna Segera Update Microsoft Exchange 

Microsoft telah menggunakan Xbox Live untuk merujuk pada layanan Xbox yang meluncur sejak 18 tahun yang lalu.

Petunjuk tentang perubahan nama awalnya muncul pada Agustus lalu, setelah Microsoft memperbarui Services Agreement-nya. Pada saat itu, Microsoft mengatakan tidak mengubah merek layanan dan tidak berencana menghentikan Xbox Live Gold. Sebaliknya, Microsoft kemudian mengumumkan kenaikan harga untuk Xbox Live Gold, yang kemudian buru-buru terpaksa dibatalkan.

Microsoft sekarang berencana untuk membatalkan persyaratan berlangganan untuk permainan gratis di jaringan Xbox dalam beberapa bulan mendatang. Sebagai hasilnya, game seperti Fortnite tidak lagi memerlukan Xbox Live Gold, tetapi Microsoft belum mengonfirmasi secara pasti kapan paywall akan dihapus.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article