home ×
Startup

Setelah Google, Giliran Facebook Taruh Duit di Gojek

03 June 2020 By
Setelah Google, Giliran Facebook Taruh Duit di Gojek
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi driver gojek (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Bertambah lagi perusahaan teknologi internasional yang berinvestasi di Gojek. Setelah sebelumnya Google, kini giliran Facebook dan PayPal resmi menjadi investor di Gojek.

Bergabungnya Facebook dan PayPal sebagai investor, mendukung Gojek dalam misi mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara, dengan fokus pada layanan pembayaran dan keuangan.

Sumber daya perusahaan-perusahaan teknologi terbesar di dunia ini akan disinergikan dengan teknologi, pendekatan, dan fokus lokal yang dimiliki Gojek guna mendorong adopsi sistem pembayaran digital secara cepat sehingga mendatangkan manfaat bagi jutaan usaha dan orang di Indonesia dan Asia Tenggara.

Baca juga: Penguatan Keamanan Gojek Saat Pandemi

Layanan pembayaran digital dari Gojek, yaitu GoPay, sejak lama berfokus untuk meningkatkan akses ekonomi digital bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Mereka mengklaim, arus pendanaan oleh Facebook, PayPal, Google, Tencent dan perusahaan-perusahaan global lainnya akan mendukung lebih banyak UMKM menuju digitalisasi, mulai dari usaha kecil dan menengah yang beroperasi di toko-toko pinggir jalan hingga bisnis berskala besar yang ingin memperkuat infrastruktur pembayaran digital mereka.

Baca juga: Diprotes Donald Trump, Jack Dorsey Pasang Badan untuk Twitter

“Dengan bekerja sama, kami memiliki kesempatan untuk mencapai sesuatu yang betul-betul unik seiring dengan upaya kami mendukung lebih banyak digitalisasi di dunia usaha dan memastikan jutaan pelanggan mendapat manfaat dari ekonomi digital,” kata Co-CEO Gojek, Andre Soelistyo, seperti dikutip melalui keterangan resminya.

“Pandemi COVID-19 dan dampaknya mengingatkan kita bahwa supaya perekonomian menjadi lebih kuat dan tangguh, maka harus didukung dengan infrastruktur digital yang mumpuni dan memberikan berbagai opsi untuk masyarakat dalam melakukan transaksi,” tambahnya.

Gojek adalah perusahaan Indonesia pertama yang menerima investasi dari Facebook. Namun sayang, tidak disebutkan berapa nilai investasi yang ditaruh oleh Facebook dan PayPal ke Gojek.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
andreanyp 09 June 2020 | 23:20:18

congrats gojek bangga aplikasi anak bangsa

bts army_05 05 June 2020 | 09:30:25

tadi saya main ff ketemu sama bot

Lamhot Simamora 04 June 2020 | 15:26:00

langkah besar gojek...makin perkasa aja nih gojek dan goglobal nya akan semakin djoss...😎😎

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article