Auto

Setelah Indonesia, Thailand Resmi Suntik Mati Honda Jazz

  • 19 October 2021
  • Bagikan :
    Setelah Indonesia, Thailand Resmi Suntik Mati Honda Jazz

    Foto: Instagram @ussfeeds

    Uzone.id - Pabrik Honda di provinsi Prachinburi, Thailand, membagikan foto-foto perpisahan kepada Honda Jazz produksi terakhirnya.

    Fasilitas produksi Jazz di Thailand meluncurkan unit terakhir yang telah dijual lebih dari 20 tahun di Negeri Gajah Putih itu.

    Foto Honda Jazz produksi terakhir diberi tulisan "Unit Produksi Terakhir Honda Jazz 2012-2021 Bye Bye" dibagikan di media sosial.

    BACA JUGA: Motor Gesits Buatan Bogor Diekspor ke Negara Tempat Reli Paris-Dakar

    Foto: Instagram @ussfeeds

     

    Honda Jazz atau Fit generasi pertama diperkenalkan pada bulan Juni 2001 di Jepang, kemudian merambah pasar Eropa, Australia, Amerika Latin, Afrika, dan Asia Tenggara.

    Versi generasi kedua membuat debut globalnya pada tahun 2007 di Tokyo Motor Show dan dianugerahi Car of the Year Jepang untuk kedua kalinya. Kemudian dijual di Thailand pada 2008 hingga model baru masuk.

    Indonesia menjual Honda Jazz pertama kalinya pada tahun 2004 dan kemudian menghentikan penjualan Honda Jazz di awal tahun 2021. PT Honda Prospect Motor (HPM) pun meluncurkan Honda City Hatchback melalui virtual pada 3 Maret 2021 sebagai pengganti Honda Jazz.

    Sebetulnya, di Jepang sendiri mobil yang diberi nama Honda Fit telah diluncurkan generasi terbaru atau generasi ke-4. Namun, HPM tak mau menjual Honda Jazz generasi ke-4 di Indonesia karena memiliki desain yang imut. Pasalnya, konsumen Indonesia suka dengan desain yang sporty.

    Meskipun Honda Jazz di Indonesia sudah discontinued, pengguna Honda Jazz tak perlu khawatir karena Honda akan menjamin layanan purnajual Jazz di Indonesia hingga 15 tahun sejak mobil ini dinyatakan setop produksi.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini