icon-category Auto

Setelah PCX dan Vario, Sebentar Lagi Muncul ADV 160?

  • 14 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Honda ADV 150 yang sekarang dipasarkan Astra Honda Motor sejatinya sudah punya tampilan gahar, tapi sayang banyak yang mengeluhkan kurang tenaga. Tapi sebentar lagi, Honda ADV bakal makin ngacir.

    Setelah kehadiran PCX dan Vario 160, Honda disinyalir sedang menyiapkan ADV 160 yang menggunakan basis mesin yang sama seperti kedua saudara pendahulunya itu.

    Greatbiker membocorkan, Honda akan meluncurkan ADV 160 pada tahun ini juga dan memprediksi peluang kemunculanya makin besar setelah adanya PCX dan Vario 160.

    BACA JUGA: Intip Mobil dan Moge Mewah Doni Salmanan yang Terancam Disita

    Prediksinya lagi, secara tampilan tidak akan jauh berbeda dengan ADV 150 yang saat ini sudah dijual, namun sudah mengusung mesin eSP+ baru empat klep dan menambah kapasitas ruang bakar dari 149 cc jadi 157 cc.

    Bertambahnya kapasitas juga membuat rasio kompresinya naik menjadi 12:1 dan mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 15,8 Hp pada 8.500 rpm dengan torsi masimal 15 Nm pada 6.500 rpm.

    Bocoran lainnya, ADV 160 akan disematkan fitur Honda Selectable Torque Control(HSTC). Fitur ini berguna untuk mencegah ban belakang slip.

    BACA JUGA: Hino Luncurkan Truk dan Bus Bermesin Baru Standar Euro4

    Selain bocoran ADV 160, Honda juga diketahui sedang menyiapkan ADV 250 menggunakan basis ADV 350 seperti di Eropa.

    Rumor tersebut menguat berdasarkan bocoran paten motor baru Honda yang terdaftar dalam Berita Resmi Desain Industri No. 8/DI/2022 yang dirilis Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM. 

    VIDEO Unboxing Honda Vario 160:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini