home ×
Auto

Setelah Yaris Cross, Toyota Siapkan Corolla Cross!

29 April 2020 By
Setelah Yaris Cross, Toyota Siapkan Corolla Cross!
Share
Share
Share
Share

Foto: Caradvice

Uzone.id - Toyota lagi demen bikin mobil-mobil bergaya crossover kayaknya nih. Setelah sebelumnya Yaris Cross sukses diperkenalkan, kabarnya Corolla Cross pun bersiap tampil.

Toyota Motor Corporation dikabarkan sedang menyiapkan SUV kecil berbasis Corolla untuk bertarung di segmen SUV kompak yang menggunakan platform seperti Toyota C-HR yakni TNGA-C.

Bakal diposisikan sebagai merek global, berdasarkan dari proses pendaftaran hak paten atau hak kekayaan intelektual yang dilakukan di sejumlah benua yakni Australia dan Eropa dan juga ASEAN.

BACA JUGA: Nissan Magnite LSUV Dijual Seharga Datsun Go

Nah, kawasan yang disebutkan terakhir menarik. Kalau Yaris Cross disiapkan untuk Jepang dan Eropa aja, Corolla Cross bakal menjadikan regional ASEAN sebagai pasar utamanya.

Corolla Cross atau entah apa namanya nanti menggunakan basis Toyota Corolla generasi terbaru saat ini. Secara tampilan, pastinya Corolla yang sporty bakal dibuat lebih kasar dan berkesan adventure ala-ala crossover.

Mesin yang nantinya akan digunakan pun diprediksi akan mencaplok mesin yang digunakan pada Corolla. Sebuah mesin naturally aspirated 2.0 liter dengan tenaga 167,6 Hp dan 1.8 liter bertenaga 120,6 Hp namun disokong motor listrik alias hybrid.

Sistem penggeraknya pun ditawarkan dalam dua pilihan, yakni sistem penggerak roda depan dan semua roda (All Wheel Drive) berpadu dengan transmisi otomatis Continously Variable Transmission (CVT).

VIDEO Toyota Yaris Cross, Bakal Masuk Indonesia? 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article