Shandy Aulia Punya 3 Kakak Perempuan Muslim, Gimana sih Toleransinya?

11 June 2018 by
Shandy Aulia Punya 3 Kakak Perempuan Muslim, Gimana sih Toleransinya?

Uzone.id - Shandy Aulia punya keluarga yang beragam keyakinan. Kayak Indonesia aja, meskipun beragam tapi punya semangat menjaga persaudaraan.

Yup, Shandy yang mengikuti ibunya, Elsye Dopong, menganut Kristen, sedangkan ketiga kakak perempuan mengikuti ayah, Kemas Yusuf, yang Muslim.

Toleransi itu dikemas salah satunya di momen bulan puasa ini, Shandy bersama ketiga kakaknya mengadakan acara buka puasa bersama.’

Jadi, kata Shandy, toleransi di keluarganya bukan sekedar isu, seperti yang kadang digaungkan oleh para pembesar.

“Jadi saya gak pernah membeda-bedakan. Kayak tadi saya bilang tadi ada buka puasa bareng saya gak bisa datang , tapi besok saya mau bikin acara buka puasa, ngumpulin keluarga. Jadi buat kita tuh gak ada isu perbedaan apa pun,” kata Shandy lalu menambahkan,”Karena prinsip saya, iman itu hubungan kita sama Tuhan, jadi gak ada urusan dengan orang-orang di sekitar saya.”

Istri pengusaha David Herbowo ini mengulas masa lalu ketika memilih ikut agama ayah atau ibu, tidak ada pemaksaan sama sekali.

“Jadi gak ada yang Namanya meng-Hindukan, meng-Kristenkan, meng-Islamkan, meng-Katolikan, we can not karena kan back to our heart, kayak kita pilih pasangan hidup kita aja gitu. Kita mau memilih siapa dalam sebuah pernikahan, suami atau istri. Kalau dipaksa kan gak mau juga, bubar juga, gitu kan.”

Oleh sebab itu, Shandy kembali menekankan jika perbedaan di keluarganya bukan sesuatu yang dibesar-besarkan. Dan gak ada untungnya juga.

Menurutnya, lucu kalau para pesohor di Indonesia membesar-besarkan perbedaan. Apalagi yang Namanya keyakinan. Katanya, paling penting sesama manusia bisa saling mengasihi, menyayangi dan saling mengagumi karena punya keyakinan.

"Jadi gak ada hubungannya saya dengan politik lah, dalam kerjaan, dalam karier, buat saya kalau Tuhan mau memberkati kita, apapun rezeki kita itu Tuhan akan berikan."

 

Broken home

Shandy saat ini menjelma jadi artis yang sukses berbisnis. Setelah mengembangkan lini bisnisnya di dunia fashion, Shandy sudah merambah ke kosmetik.

Tapi, Shandy di masa kecilnya bukan sosok yang bahagia. Dia broken home di usia 3 tahun di mana kedua orangtuanya berbeda agama dan akhirnya bercerai

Shandy diasuh ibunya, sedangkan ketiga kakaknya yang perempuan diasuh oleh ayah.

Apa Reaksi Anda ?

Love
60%

Suka

Laugh
10%

Lucu

Surprised
30%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
125 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Eiiviel 21 August 2018 | 19:08:30

di samping dan depan kamera yang harus diperhatikan juga bisa membuat

Yuna Faizal 21 August 2018 | 18:23:06

di Indonesia yang memiliki tekanan darah

Yuna Faizal 21 August 2018 | 18:21:12

di Indonesia mah ga bisa langsung

Erwin 21 August 2018 | 18:11:43

isisuw wiwuaywgwvwiauauyw wiwuwuwhw wiwuwhgw wjwuwhwwuw wiwhw

zar kazi 21 August 2018 | 10:00:39

Kami punya Duta Muslim untuk melakukan survey pendahuluan guna memastikan setiap restoran menyediakan makanan yang halal bersertifikat

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top