Telco

SheHacks 2021 Diikuti 1.453 Perempuan, Ini 3 Pemenangnya

  • 02 September 2021
  • Bagikan :
    SheHacks 2021 Diikuti 1.453 Perempuan, Ini 3 Pemenangnya

     

    Uzone.id - Indosat Ooredoo mengumumkan para pemenang dari ajang hackathon yang bertujuan meng-empower wanita, SheHacks 2021. Ketiga pemenang berhak atas hadiah total senilai Rp100 juta.

    Program hackathon yang diluncurkan sejak Juni 2021 ini berhasil memenangkan para perempuan-perempuan hebat. Antara lain adalah Tim Wegrow dengan proposal Wegrow (Green Living Platform), Triasih dengan proposal Ruang Tengah, dan Troopers dengan proposal Wifood, Save It Don’t Waste It.

    Menurut Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, SheHacks 2021 digelar hanya untuk tujuan yang sangat sederhana, yakni memberdayakan lebih banyak perempuan di bidang teknologi dalam berkontribusi mengurangi kesenjangan gender yang kami temukan di hampir semua lini kehidupan.

    Baca juga: 5G Indosat Sambangi Jakarta

    "Semangat mereka dalam menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah yang muncul terkait dengan kesenjangan gender telah membuat kami percaya pada masa depan yang menjanjikan akan peran perempuan di bidang teknologi. Semoga karya-karya mereka dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas hidup dan peran perempuan di Indonesia," kata Vikram, dalam konferensi virtual kemarin.

    SheHacks tahun ini berhasil memberdayakan 1.453 wanita Indonesia dengan rentang usia 15-40 tahun dan menerima total 477 proposal solusi permasalahan. Pencapaian ini menunjukkan peningkatan yang signifikan dari tahun sebelumnya dengan total 95 peserta dan 30 proposal yang dikumpulkan. Jangkauan SheHacks 2021 juga lebih luas dari tahun 2020 karena 23 persen dari total peserta tahun ini berasal dari luar Pulau Jawa.

    Baca juga: Indosat Buka IDCamp 2021

    Para finalis dinilai berdasarkan intensitas permasalahan, solusi yang berkelanjutan, produk dan pasar, potensi dampak, daya saing, komunikasi, dan lain-lain. Juri-juri yang terlibat antara lain Arief Musta'in (Director & Chief Strategy and Innovation Officer Indosat Ooredoo), Natasha Nababan (Chief Legal & Regulatory Officer Indosat Ooredoo), Haryati Lawidjaja (CEO LinkAja), Samira Shihab (CEO & Co-Founder Tinkerlust), dan Dwi Faiz (Kepala Program UN Women Indonesia).

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini