icon-category Auto

‘Si Kopi’ yang Ternyata Laris Manis!

  • 06 Oct 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Banyak yang meragukan, tapi ‘si kopi’ yang satu ini ternyata laris manis juga. Dengan tampilan eksentrik dan harga terjangkau, jadi lah Suzuki Spresso diminati tanpa harus menjadi Starbucks.

    Memang, Suzuki Spresso jadi mobil yang paling murah yang dijual Suzuki saat ini, meskipun mobil ini masih diimpor dari India. Harganya mulai dari Rp155 juta sampai Rp164 juta, jauh lebih murah dari pasaran LCGC saat ini.

    Sadar kalau ini merupakan mobil baru, Suzuki pun gak muluk-muluk, hanya menargetkan penjualan sebanyak 2.300 unit sampai akhir tahun, sejak diluncurkan di GIIAS 2022, Agustus lalu.

    Namun, kalau melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), ternyata penjualannya lumayan, apalagi ketika dibandingkan dengan saudara se-India-nya, Suzuki Ignis.

    BACA JUGA: Wuling Mini EV Cabrio Dijual Rp180 Jutaan, Sudah Dipesan 150 Ribu Unit

    Dengan target 2.300 unit sampai akhir tahun, berarti rataan penjualan bulannya di kisaran 460-an unit. Tapi melihat distribusi pada Juli yang sebanyak 578 unit, kemudian pada Agustus sebanyak 754 unit, ini jelas sudah melampaui target bulanan Suzuki.

    Jika di total, sudah ada 1.332 unit Suzuki Spresso yang dikirim ke diler. Sementara Suzuki Ignis saudaranya, sepanjang tahun ini dari januari sampai Agustus, baru terjual sebanyak 457 unit saja.

    Suzuki sendiri mengunggulkan Spresso gak hanya dari tampilan, tapi juga jenis mobilnya yang bergaya SUV sehingga lebih fleksibel melindas jalan-jalan di Indonesia yang gak selalu mulus.

    Spresso juga dibekali mesin yang sudah terkenal bandel dan irit BBM, K10B berkapasitas 1.000cc 3 silinder. Dengan transmisi AMT, tenaga yang tersalur sebesar 67 Hp dan torsinya 90 Nm.

    Apakah ini bisa dikatakan langkah Suzuki menghadirkan sebuah mobil berlagak SUV, dengan tampilan atraktif, pakai mesin kecil dan harganya murah sudah berhasil, dan menjawab keraguan banyak orang?

    VIDEO Test Drive Mercy C300 AMG 2022:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini