home ×
Technology

Siap Ngantre? Yuk, Berburu iPhone Murah di Indocomtech

01 November 2018 By
Siap Ngantre? Yuk, Berburu iPhone Murah di Indocomtech
Share
Share
Share
Share

iBox turut meriahkan pameran Indocomtech 2018. Mereka menawarkan beberapa produk Apple, seperti iPhone, iPad, Apple Watch dan Mac dengan “harga miring”. Antrean pengunjung nampak mengular untuk mendapatkan iPhone murah meriah.

Menurut Andi, seorang Sales Promotion Boy (SPB), bahwa iPhone murah yang ditawarkan dalam promo special price itu adalah barang bekas demo (eks demo).

Selain barang demo, ada juga barang bekas pembeli yang meminta ganti produk kepada pihak vendor karena terdapat kerusakan. Mereka menyebutnya barang clearance alias cuci gudang.

“Ini barang yang dijual macem-macem mas. Ada barang yang eks demo, ada juga barang yang dibalikin pembeli karena cacat produksi,” jelas Andi di booth iBox di pameran Indocomtech 2018 di JCC Jakarta, Rabu (31/10/2018) malam.

Andi mengatakan bahwa kerusakannya bermacam-macam. Misalnya ada sedikit goresan di bagian fisik ataupun layarnya kurang terang. Semua barang cacat produksi itu diperbaiki, makanya dijual dengan harga miring.

“Ini barang yang dijual gak diperbaiki, jadi kita jual apa adanya,” ucap Andi.

Tetapi Andi mengatakan bahwa mereka tetap memberitahukan tentang kerusakan atau cacat produksi itu kepada konsumen. Jadi, mereka akan menjelaskan kerusakan apa yang terjadi pada barang yang dibeli konsumen.

“Jadi kita jual dengan kondisi apa adanya. Keputusan ada di tangan pembeli, mau beli atau tidak. Yang penting kita sudah kasih tahu kondisi barangnya,” jelas Andi.

Terakhir, Andi juga mengungkapkan bahwa produk special price ini ada yang memiliki garansi dan ada juga yang tidak. “Jadi ada yang bergaransi ada juga yang tidak,” ucapnya.

Memang harga barang special price cukup menggiurkan. Misalnya saja harga iPhone 8 Plus yang di toko online atau offline dijual seharga Rp 11 juta hingga Rp 13 juta, di sini hanya dijual seharga Rp 10.499.000.

Hal serupa juga dengan iPad 5 dengan RAM 32 GB. Biasanya produk tersebut dijual dengan harga Rp 6,5 juta, tapi iBox menjualnya di Indocomtech 2018, hanya seharga Rp 3,8 juta hingga Rp 4,9 juta. Hal ini yang nampaknya membuat antrean pengunjung mengular di booth iBox.

Seorang pembeli yang ditemui Tim Telset.id bernama Prakasa mengatakan, bahwa dia berniat membeli iPad Air. Pembeli asal Tanggerang ini mengaku tergiur dengan tawaran iBox yang menawarkan seri iPad Air dengan harga berkisar Rp 2,9 juta hingga Rp 3,9 juta.

“Saya niatnya mau beli yang harga dua jutaan,” ucap Prakasa.

Faktor harga juga dikemukakan oleh Lutfi. Pria asal Surabaya ini awalnya hanya sekedar berkunjung ke Indocomtech untuk mengisi liburannya di Jakarta. Tetapi setelah melihat tawaran dari iBox, dirinya pun berniat untuk membeli iPhone 8 yang dibandrol seharga Rp 9,4 juta.

“Saya rencananya mau beli beli iPhone 8 karena di Indocomtech sering ada yang jual iPhone murah,” jawab Lutfi saat ditanya kenapa tertarik membeli iPhone 8 di Indocomtech.

Menurutnya, harga normal iPhone 8  bisa di atas Rp 10 jutaan, sehingga dia tertarik dengan harga miring yang ditawarkan iBox di perhelatan pameran teknologi terbesar di Indonesia itu.

Gelaran Indocomtech 2018 sendiri berlangsung sejak Rabu 31 Oktober hingga Minggu 4 November 2018. Pada tahun ini, Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) menargetkan transaksi Rp 700 miliar dan jumlah pengunjung sebanyak 200 ribu orang. [NM/HBS]

Artikel Siap Ngantre? Yuk, Berburu iPhone Murah di Indocomtech dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id