home ×
Technology

Siap-siap Bakal Ada Fenomena Gerhana Super Blood Wolf Moon

07 January 2019 By
Siap-siap Bakal Ada Fenomena Gerhana Super Blood Wolf Moon
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi gerhana bulan (KGTV)


Uzone.id - Fenomena alam termasuk langka bakal terjadi di tahun 2019. Sebab, di tahun ini akan ada yang berbeda dari Gerhana Bulan Total.

Sebab gerhana bulan ini akan mendapatkan julukan Super Blood Wolf Moon. Wow, dari julukannya serem juga ya.

Seperti dikutipdari NBC News, sebenarnya, Super Blood Wolf Moon adalah gabungan dari berbagai fenomena Bulan di langit Bumi.

Baca: 4 Fitur Baru yang Bakal Muncul di WhatsApp


Kata "Super" mewakili supermoon, yaitu peristiwa saat Bulan mengalami purnama sekaligus berada di titik terdekatnya dengan Bumi, sehingga menjadi lebih besar dan terang.

Lalu, "Blood" muncul karena warna Bulan akan menjadi memerah seperti darah saat fenomena tersebut berlangsung. Hal ini bisa terjadi lantaran bayangan Bumi menutupi permukaan Bulan saat gerhana terjadi.

Terakhir, sebutan Wolf, karena di belahan Bumi sebelah utara, purnama pertama tiap tahun sering disebut sebagai "wolf moon", karena serigala ramai-ramai melolong pada saat itu.

Baca: Cara Refund Bolt

Super Blood Wolf Moon sendiri akan tampak di langit Amerika Selatan, Amerika Utara, serta sebagian daerah di sebelah barat Eropa dan Afrika. Sedangkan kawasan lain di Afrika, Eropa, dan Asia akan melihat sebagian dari gerhana tersebut.

Fenomena tersebut akan berlangsung mulai Minggu (20/1/2018) malam waktu AS. Sedangkan puncaknya terjadi pada Senin (21/1/2018) dini hari waktu setempat

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id