home ×
Gadget

Siap-siap Bakal Ada Laptop 5G

29 November 2019 By
Siap-siap Bakal Ada Laptop 5G
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Unsplash)

Uzone.id - MediaTek menjalin kerjasama dengan Intel untuk menghadirkan modem 5G baru dari MediaTek untuk PC di segmen-segmen laptop konsumen dan komersial. MediaTek mengembangkan modem 5G ini dan bekerja dengan berbagai mitra untuk manufaktur solusi ini.

Dell dan HP akan menjadi pabrikan OEM pertama yang menghadirkan laptop dengan solusi 5G dari Intel dan MediaTek. Perangkat-perangkatnya diharapkan akan hadir di awal 2021.

“Modem 5G untuk PC ini, yang dikembangkan dalam kemitraan dengan Intel, merupakan hal integral dalam membuat 5G bisa digunakan dan tersedia bagi platform rumah dan mobile,” kata Joe Chen, President, MediaTek.

Baca juga: Telkomsel Uji Coba Jaringan 5G di Batam

“5G akan masuk dalam era pengalaman PC berikutnya, dan lewat kerja sama dengan Intel, sebuah pemimpin dalam komputasi, memperjelas keahlian MediaTek dalam merancang teknologi 5G untuk pasar-pasar global,” tambah dia.

Baca juga: Cepatnya Koneksi 5G Pakai Oppo

“Lewat kemitraan ini, para konsumen akan bisa melakukan berbagai hal termasuk browsing, streaming dan game dengan lebih cepat di PC mereka, tapi kami juga mengharapkan mereka akan bisa berinovasi dengan 5G dalam cara-cara yang bahkan kita belum bisa bayangkan sekarang,” sebutnya.

Modem 5G baru MediaTek untuk PC didasarkan pada modem 5G Helio M70 yang sudah diperkenalkan tahun ini sebagai bagian dari system-on-chip 5G terintegrasi untuk gelombang awal smartphone flagship 5G.

“5G akan mendorong munculnya tingkat komputasi dan konektivitas baru yang akan mengubah cara kita berinteraksi dengan dunia,” kata Gregory Bryant, Executive Vice President dan General Manager, Client Computing Group, Intel.

“Kemitraan Intel dengan MediaTek menghadirkan pemimpin-pemimpin industri dengan kemampuan rekayasa mendalam, integrasi sistem dan keahlian konektivitas untuk menghadirkan pengalaman 5G di PC-PC terbaik dunia generasi berikutnya,” sebutnya.

VIDEO Unboxing Vivo S1 Pro

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

12 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
ALI YUSUF 13 January 2020 | 16:51:53

wah canggih sekali yah bakal ada laptop 5g

Miskin aman 13 January 2020 | 07:14:58

ternyata tidak hanya hp laptop juga akan berganti jaringan

꧁༒Hunter༒꧂, 07 December 2019 | 19:33:41

dan seterusnya akan lebih canggih lagi

Mhd Rizky Rivaldo 07 December 2019 | 17:30:09

makin banyak hape yang dikeluarkan makin banyak saingan gays

Nana Ouyang 03 December 2019 | 13:27:01

keren gak cuma hp yang bisa 5g tapi laptop juga

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article