icon-category Technology

Siap-siap Para Gamer, Asus Pastikan ROG Phone 2 Masuk Indonesia

  • 29 Aug 2019 WIB
  • Bagikan :

    (Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

    Uzone.id -- Kalau kalian suka main game, tentunya familiar dengan lini produk ponsel Asus yang khusus gaming, yakni ponsel ROG. Memang sih sempat gagal dirilis di Indonesia, tapi kali ini ada harapan yang lebih pasti, gaes.

    ROG Phone Asus generasi pertama memang tak kunjung dirilis di Indonesia, namun beda halnya dengan ROG Phone 2.

    “ROG Phone 2 dipastikan hadir di Indonesia. Kalau tidak ada halangan, mudah-mudahan akhir Oktober bisa dirilis bersamaan dengan Zenfone 6,” ungkap Muhammad Firman selaku Head of Public Relations Asus Indonesia kepada beberapa awak media di Jakarta, Kamis (29/8).

    Baca juga: Dear Asus, Peluncuran Zenfone 6 PHP Gak, sih?

    Demi memastikan ROG Phone 2 betul-betul bisa dijual di Indonesia, Firman mengatakan perusahaan belajar dari nasib ROG Phone pertama. Dalam hal ini, urusannya terkait dengan aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

    ROG Phone pertama yang awalnya bisa saja dirilis sejak 2018 menggunakan opsi software untuk TKDN. Ternyata, untuk mewujudkan software sesuai aturan sangatlah kompleks karena melibatkan banyak pihak, mulai dari tim yang mengembangkan peranti lunaknya, aplikasi, dan memastikan semuanya bisa berjalan secara mulus dan kompatibel di dalam ponsel.

    “Kalau software itu banyak pihak yang harus bekerja bareng. Kalau soal manufaktur, pihak yang terlibat gak sebanyak software. Kalau komponen sebenarnya lebih kompleks, tapi yang terlibat hanya pihak Asus pusat, pabrik, dan pemasok komponen, itu aja,” tutur Firman.

    Dia melanjutkan, “makanya untuk ROG Phone 2 ini kami menggunakan TKDN hardware 30 persen dan sudah terpenuhi.”

    Baca juga: Spesifikasi dan Harga Trio Asus Zephyrus, Laptop Gaming Tertipis

    Lalu bagaimana soal harga?

    Dari penjelasan Firman, harga ROG Phone 2 di Indonesia kurang lebih tidak akan berbeda jauh dari harga yang dirilis secara global. Sayangnya dia tidak membeberkan kisaran harga pastinya.

    “Yang jelas gak akan sama seperti ROG Phone 2 di China, karena produk yang dijual sana itu kita kerja sama dengan Tencent dari sisi software, jadi tentunya akan berbeda,” imbuh Firman.

    Para gamer, siapa yang gak sabar menanti ROG Phone 2?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini