home ×
Auto

Siap Stop Produksi, Honda Indonesia Bakal Melebur BR-V dan Mobilio jadi Satu Mobil Baru

01 July 2020 By
Siap Stop Produksi, Honda Indonesia Bakal Melebur BR-V dan Mobilio jadi Satu Mobil Baru
Share
Share
Share

Uzone.id - Honda mungkin sudah lelah terus memasang mode bertahan terhadap produk-produknya yang mulai usang dan ditinggalkan pasar. Salah duanya, kiprah BR-V dan Mobilio yang terus melempem.

Salah satu solusinya, harus ada penyegaran produk dan bahkan sebenernya kedua mobil itu sudah sah untuk dihadirkan model terbarunya.

Cuma, akan terlalu mubazir dan sia-sia kalau Honda mengeluarkan energi untuk melahirkan dua model baru sekaligus sebagai penerus dari BR-V dan Mobilio.

Nah, sebelum bicara soal penerus kedua model tersebut, ada rumor yang kalau benar kejadian bakal mengejutkan! Bayangkan, konon Honda berencana untuk menghentikan produksi dari BR-V dan Mobilio.

Baca juga: Test Drive Toyota Agya Facelift

"Kemungkinan dihapus dari daftar produksi April - Mei tahun depan," ujar salah satu sumber internal Honda Indonesia.

Masih rumor, tapi tetep seru dan bikin penasaran, bakal gimana nasib dari dua mobil yang sebenernya sempat berjaya di Tanah Air tersebut.

Tapi ya mau gimana, akhir-akhir ini performa penjualan keduanya emang semakin menyedihkan. Data Gaikindo sepanjang tahun 2020 ini menunjukkan, Mobilio hanya terjual 4.384 unit dan BR-V malah cuma 1.095 unit.

Jadi Honda harus memutar otak dan atur ulang strategi, gimana caranya mode bertahan yang selama ini jadi default bisa dirubah jadi mode menyerang.

Nah, rumor kembali kencang berhembus kalau, kalau ya ini, masih kalau, jalan tengah yang sedikit kontroversial bakal dilakukan Honda Prospect Motor terkait dengan nasib duo andalannya itu.

Konon, Honda bakal melebur BR-V dan Mobilio jadi satu mobil baru. Hmm, rumor ini sebenernya masih sejalan dengan bocoran-bocoran yang sebelumnya sudah sempat beredar.

Honda semapt mengatakan kalau masukan konsumen sangat berarti buat mereka, salah satunya konsumen mau Mobilio terbaru nantinya lebih besar, panjang dan tinggi.

Bisa jadi, perpaduan keinginan konsumen tersebut bakal diwujudkan dengan cara melebur BR-V dan Mobilio menjadi satu segmen baru, yang diprediksi tetap mengusung kapasitas penumpang 7 orang, yang khas Indonesia.

Soal gimana sosoknya nanti dan apa nama mobilnya masih gelap. Kita anggap aja sementara calon mobil baru Honda itu nanti namanya adalah Honda BM-V, alias BR-V - Mobilio Vehicle...hehe

Gimana Honda?

VIDEO Test Drive Kia Seltos:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 01 July 2020 | 15:15:46

maksudnya gimana dah kaga ngerti gue

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id