home ×
Travel

Siapa Berani Lewati Jembatan Kaca Terpanjang juga Bergoyang di Dunia?

06 January 2018 By
Siapa Berani Lewati Jembatan Kaca Terpanjang juga Bergoyang di Dunia?
Share
Share
Share
Share

Uzone.idChina menemukan cara baru untuk menghadirkan rasa takut. Bila berjalan melintasi jembatan kaca gantung yang menghadap ke bawah belum cukup menakutkan, maka ada goyangan tambahan yang akan membuat lutut para pengunjung gemetar. Tentu saja, jembatan yang bergoyang ini akan menguji nyali para wisatawan yang berkunjung ke tempat rekreasi yang belum lama dibuka di kawasan Hongyagu, Provinsi Hebei, China ini.

Zhang HaiqiangVCG via Getty Images

Pemandangan dalam gambar di kanan-kiri tampak tebing lembah dan panorama indah. Jembatan kaca berkonstruksi canggih ini membentang sepanjang 488 meter dengan kedalaman 218 meter vertikal.

"Jembatan gantung kaca Hongyagu menandai era 2.0 untuk konstruksi jembatan kaca di China," kata Kepala Bailu Group Hebei, Yang Minghua, yang menciptakan rentang penghubung dua puncak pegunungan di wilayah Timur Laut, China ini kepada CNN Travel seperti dikutip Uzone.id pada Sabtu (6/1/2018).

Proyek pembangunan konstruksi jembatan ini memakan waktu 3 tahun lamanya, disebut-sebut media lokal termasuk jembatan transparan yang terpanjang untuk pejalan kaki dan yang paling spektakuler. Jembatan terbuat dari 1.077 panel kaca setebal empat sentimeter atau hampir 1,6 inch.

Jembatan kaca terpanjang di dunia ini memiliki kekuatan rentang yang dapat menampung hingga 2.000 orang berjalan di atasnya, namun saat ini hanya 500 sampai 600 pengunjung yang akan diizinkan berjalan di atasnya pada waktu bersamaan.

Sejumlah staf siap siaga di sepanjang jembatan untuk membantu orang-orang yang gemetar lututnya karena ketakukan untuk bangkit dan berjalan kembali menyusurinya. Pengunjung harus mengenakan sarung tangan dan sepatu khusus untuk melindungi permukaan kaca, untuk pemeliharaan dan pencegahan rusaknya panel kaca pada jembatan ini.

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id