home ×
Digilife

Siapa Selebgram Aretha Mozza yang Terkait Kasus TikTok Cash ?

16 February 2021 By
Siapa Selebgram Aretha Mozza yang Terkait Kasus TikTok Cash ?
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Selebgram Aretha Mozza kini jadi buronan netizen setelah banyak korban tertipu oleh TikTok Cash yang menawarkan bisnis mirip dengan skema ponzi, di mana bisnis ini menjanjikan keuntungan sangat besar dan cepat dengan modal sedikit.

Namun, janji cuma janji. Nyatanya, banyak korban mengaku kehilangan banyak uang hingga ratusan juta rupiah setelah menanamkan uang di TikTok Cash.

Netizen yang telah kehilangan uang di TikTok Cash telah menyerbu kanal YouTube Aretha Mozza Novel. Mereka memperingatkan Aretha dan kekasihnya, Aaron, agar mengembalikan uang yang sudah ditanamkan di TikTok Cash.

"Mba tolong anda sebagai kekasih aaron, tolong bantu kami untuk bisa komunikasi dengan aaron yg telah membawa uang teman, saudara, kerabat kami di tiktokcash. Kami hanya ingin bicara dengan aaron" tulis akun Yuli Yanti.

BACA JUGA: Apa Itu TikTok Cash ? Platform Bagi-bagi Uang yang Diblokir Kominfo

"Anda tertawa di atas penderitan orang lain mba,balikan uang kita mba kasian sama saya orang miskin hanya untuk mendapatkan uang tambahan tapi kenapa seperti ini," tulis akun Ega Wek Wek.

"Oi mana si aron, yg bawa uang tik tok cash kami, tolong hubungi si Aron, kami sangat berharap kepada mba, ingat makan uang haram itu gk baik, neraka titip salam mba:)," tulis Muhammad Fitrah Ramadhan.

"Hai mozza kimchi, mana aron??? Udh brp milyar uang yg dkeruk?? Tenang kah tdurmu???? Cantik2 kok ikut jd penipu," tulis akun Dhenisa Gober.

Aretha Mozza Novel (Foto: Instagram @itsarethakimchie)

 

Siapa Aretha Mozza Novel ?

Uzone.id menelusuri mengenai jati diri Aretha Mozza di internet. Namun, kami tak banyak mendapat jejak rekam dia ke belakang.

Namun, dalam wawancara di kanal YouTube miliknya pada tahun 2018, Aretha mengaku jadi manajer di tim eSport XCN divisi Mobile Legend.

"Awalnya, waktu pertama kali di eSport itu memang kayak orang-orang tertentu saja sih ya, cewek-ceweknya. Di sini aku bukan pro player-nya, aku jadi manajernya sih...jadi manajer gak harus kayak main terus atau apa kan," kata Aretha.

Aretha mengungkapkan saat itu bahwa ia cuma bisa bermain Mobile Legend, meskipun tak menutup kemungkinan bermain game lainnya.

Menurutnya, jadi manajer cukup ribet karena mengatur semua segala kebutuhan tim. Ketika turnamen online maupun offline pun dia harus mendampingi tim.

"Jam-jam latihan, janjiannya juga itu tanggung jawabnya ada sih jadi manajer, anak-anak harus disiplin," katanya.

Selain jadi manaje tim eSport, Aretha mengaku berkarier di industri hiburan dan properti.

"Aku kegiatan selain di eSports ini, aku masih di entertainment, properti juga masih," kata dia. "Ini (manajer eSports) mungkin jadi second job tapi nantinya bakal bagus, ini lagi aku fokusin banget, lagi utamain banget," ujar Mozza yang telah keluar dari tim eSport XCN pada tahun 2020 ini.

 

Aretha Mozza Novel (Foto: Instagram @itsarethakimchie)

Pamer Rp14 Miliar

Aretha Mozza telah menjadi sorotan saat dia pamer keuntungan Rp14 miliar gara-gara ikut TikTok Cash. Dia memamerkan keuntungan besar itu lewat akun instagram @itsmozzakimchie, milik Aretha.

Netizen yang melihat Aretha dengan mudahnya mengeruk keuntungan sangat besar lewat TikTok Cash, banyak dari mereka yang ikut peruntungan dengan harapan bisa seperti Aretha mendapat durian runtuh.

Namun, justru TikTok Cash membuat banyak netizen mengaku rugi besar.

Mozza mendapat uang milyaran itu karena punya jumlah downline sebanyak 150 orang.

Sebelum ditutup Kominfo, TikTok Cash kabarnya mendapat anggota 500 ribu orang. Belum diketahui berapa banyak uang yang sudah ditanamkan oleh mereka.

"Ada paket anggota senilai Rp 4,9 juta dan iming-iming dala satu tahun bertambah menjadi Rp 120 juta, tawaran ini kental dengan money game," ujar Ketua Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan Tongam L. Tobing, pada 11 Februari 2021.

Dilaporkan ke Polisi

Korban TikTok Cash sudah melaporkan selebgram Aretha Mozza, yang pernah mempromosikan Tiktok Cash.

Dalam laporan tertulis Aretha tinggal di di Gree Bay Apartemen Tower B. 27 Unit BD Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Selain Aretha, korban juga melaporkan seseorang bernama Max, namun dalam surat tidak diketahui tempat tinggalnya.

"Telah melaporkan dengan perkara Tindak Pidana Penipuan Melalui Media Elektronik Pasal 28 ayat 1 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan/atau, Penipuan/Perbuatan Curang Pasal 378 KUHP UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP, Tindak Pidana Pencucian Uang (money laundering) Pasal 3, Pasal 4, dan Pasal 5, UU Nomor 8 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang," tulis laporan.

Akun @lambeturah juga memposting surat laporan terhadap TikTok Cash yang dibuat pada tanggal 15 Februari 2021 dengan Laporan Polisi Nomor: LP/B/105/II/2021/Bareskrim.

VIDEO Gadget-Gadget Unik - Give Away Alert!

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article