icon-category Digilife

Siapa Sih, Claudia Emmanuela Santoso, Pemenang The Voice of Germany

  • 11 Nov 2019 WIB
  • Bagikan :

    Claudia Emmanuela Santoso (Foto: Instagram @audi_emmanuela)

    Uzone.id - Masih berusia 19 tahun, Claudia Emmanuela Santoso asal Cirebon, Jawa Barat, mampu bikin geger industri hiburan dunia setelah kemenangannya di kompetisi menyanyi The Voice of Germany musim kesembilan yang ditayangkan di dua televisi nasional Jerman, Prosieben dan Sat.1 pada Minggu (10/11/2019).

    Tak cuma jadi warga Indonesia yang pertama kali menjuarai The Voice of Germany, Claudia juga dinobatkan sebagai orang Asia yang pertama kali menyabet juara di ajang tersebut.

    Nama Claudia Emmanuela Santoso sendiri jadi trending topik di sosial media, termasuk di Twitter namanya sudah mendapat lebih dari 3.300 cuitan.

    Berikut fakta mengenai Claudia yang berhasil bikin bangga Indonesia itu:

     

    1. Claudia lagi kuliah di Universitas Muenchen

     
     
     
    View this post on Instagram
     
     
     

    A post shared by Claudia || TVOG 2019 (@audi_emmanuela) on

     

    Masuk kompetisi The Voice of Germany, Claudia saat ini berstatus sebagai mahasiswa Universitas Muenchen. Dia kuliah di sana setelah lulus di SMA Kristen Penabur Cirebon.

    Claudia mengaku selama sekolah 3 tahun di SMA, 43% melakukan aktivitas menyanyi dengan dispensasi. Wah, gak percuma deh usahanya ya. 

     

    2. Doyan melahap lagu-lagu milik penyanyi diva dunia 

     
     
     
    View this post on Instagram
     
     
     

    A post shared by Claudia || TVOG 2019 (@audi_emmanuela) on

    Punya range vokal tinggi menjadikan Claudia jadi istimewa karena saat jadi peserta The Voice of Germany, dia dengan mudah melahap lagu-lagu yang menuntut si penyanyi punya suara melengking, seperti ketika membawakan lagu 'Never Enough' milik Loren Allred, Listen milik Beyonce hingga 'I Have Nothing' milik Whitney Houston.

     

    3. Dipeluk coach Rea dan bikin couch Alice menangis

     
     
     
    View this post on Instagram
     
     
     

    A post shared by Claudia || TVOG 2019 (@audi_emmanuela) on

    Claudia memberikan kesan pertama yang tak akan dilupakan oleh empat coach, yakni Mark Forster, Rea Garvey, Alice Merton, dan Sido. Membawakan lagu 'Never Enough' di sesi Blind Audition, Rea lah yang pertama kali memencet tombol, kemudian diikuti oleh tiga coach lainnya.

    Terkesan dengan penampilan Claudia, Rea tak segan turun dari singgasananya dan berjalan ke panggung demi memeluk perempuan yang beranjak dewasa itu. Alice pun terlihat menangis dibuatnya. 

    Saking kerennya penampulan Claudia, dia diberi kesempatan untuk tampil lagi dengan lagu yang sama. Rupanya, seisi studio masih penasaran dengan bakat Claudia.

    Dari keempat coach yang menginginkan Claudia, akhirnya Alice yang berhasil mendapatkan penyanyi yang memakai kawat gigi itu.

     

    4. Jadi juara dan berhasil mengalahkan empat kontestan lainnya

     
     
     
    View this post on Instagram
     
     
     

    A post shared by Claudia || TVOG 2019 (@audi_emmanuela) on

    Claudia jadi pemenang di final The Voice of Germany dengan mengumpulkan nilai 46,39% setelah menyanyikan tiga lagu, 'I Have Nothing' (Whitney Houston), 'Castles' ft. Freya Ridings, 'Goodbye' ft Alice Merton.

    Dia pun mengalahkan lima kontestan lainnya, Mariel Krischall (tim Alice), Lucas Rieger (tim Nico), Erwin Kintop (tim Rea), Freschta Akbarzada (tim Sido), dan Fidi Steinbeck (tim Mark).

     

    5. Pernah ikut ajang Mamamia dan Idola Cilik

     
     
     
    View this post on Instagram
     
     
     

    A post shared by Claudia || TVOG 2019 (@audi_emmanuela) on

    Memiliki mental baja hingga bisa menaklukan The Voice of Germany, Claudia sudah punya jam terbang cukup lumayan saat di Indonesia. Claudia pernah ikut lomba menyanyi tingkat anak-anak di Mamamia 2014 di Indosiar. Selain itu, Claudia juga pernah ikut lomba menyanyi di Idola Cilik.

    Diketahui, sejak kecil Claudia juga langganan juara di setiap lomba menyanyi di tingkat Kota Cirebon. Dia juga selalu mendapat kepercayaan mewakili sekolah SMA BPK Penabur Cirebon di kompetisi menyanyi.

     

     

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini