icon-category Auto

Siapkan eToll, Ini Tarif Tol Transjawa Saat Liburan

  • 27 Oct 2020 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Jalan tol Transjawa jadi salah satu jalur favorit wisatawan untuk mengakses kota-kota strategis wisata di sepanjang pulau Jawa.

    Nah, karena besok sudah libur panjang super long weekend, maka gak ada salahnya kita mengetahui berapa dana yang dibutuhkan saat mau melintas di tol Transjawa.

    Terlebih, jalan tol Trans Jawa telah sebagian besar rampung, sejumlah kota besar di Indonesia bakal jadi destinasi tujuan berlibur, Seperti Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, bahkan Bali sekalipun.

    BACA JUGA: Harga Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition Tembus Rp300 Juta

    Kementerian Perhubungan ( Kemenhub) memprediksi bila puncak arus kendaraan di libur panjang pekan depan bakal terjadi pada 28 Oktober 2020.

    Karena itu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, meminta mayarakat yang ingin pergi ke luar kota untuk mengatur waktu keberangkatan guna menghindari kepadatan yang mungkin saja bisa terjadi.

    "Kami mengimbau kepada masyarakat yang ingin berlibur agar jangan bertumpu di satu hari tersebut, untuk mencegah kepadatan yang berpotensi rawan terjadi penularan. Atur perjalanan dengan baik," kata Budi dalam keterangan resminya.

    Jalan dari arah Jakarta menuju ke arah timur (Jawa Barat, Tengah, dan Timur), lalu kapal penyeberangan ke arah Sumatera, dan yang ketiga aksesn menuju bandara, diprediksi bakal terjadi kepadatan.


    Berikut adalah daftar harga tarif tol Trans Jawa:

    Jakarta-Bandung: Rp 65.000

    Jakarta- Cirebon: Rp 132.500

    Jakarta- Semarang: Rp 321.500

    Jakarta-Colomadu (Solo/Yogyakarta): Rp 405.000

    Jakarta- Surabaya: Rp 669.000

    Jakarta- Malang: Rp 721.500

    Jakarta- Probolinggo: Rp 736.000

    VIDEO Mitsubishi Xpander Black Edition + Bonus Scene Xpander Cross Rockford Fostgate

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini