home ×
Digilife

Signal Perkaya Fitur Chat Lewat Update Terbaru

30 January 2021 By
Signal Perkaya Fitur Chat Lewat Update Terbaru
Share
Share
Share
Share

Uzone.id – Signal mendapat lonjakan pengguna dalam beberapa waktu belakangan. Hal ini menyebabkan platform perpesanan itu terus melakukan pembaruan pada aplikasinya untuk memuaskan pengguna, baik yang sudah lama maupun baru. Pembaruan ini tersedia dalam versi 5.3.1 untuk perangkat iOS dan versi 5.3.7 untuk perangkat Android.

Seperti yang banyak diberitakan sebelumnya, kepopuleran aplikasi Signal terjadi setelah mendapat rekomendasi dari CEO Tesla, Elon Musk sekaligus masalah keamanan data yang menimpa pesaingnya, WhatsApp.

Mengutip The Verge, Sabtu (30/01), pembaruan yang dihadirkan sebenarnya sama seperti fitur umum yang dimiliki aplikasi pesan instan lain terutama WhastApp.

Namun, Signal sendiri sebelumnya tidak memiliki fitur tersebut, contohnya fitur pengaturan untuk memilih wallpaper pada ruang obrolan. Fitur ini sendiri dapat dipilih memakai sejumlah preset dan gambar yang sudah tersedia atau pengguna yang ingin memakai foto dari perangkat sendiri, pengaturan ini juga bisa digunakan untuk percakapan tertentu atau untuk semua kontak.

Sedangkan untuk perangkat iOS, pembaruan hadir dengan efisiensi penggunaan data, di antaranya pengaturan untuk menurunkan penggunaan data saat melakukan panggilan, dan pilihan untuk mengunduh lampiran selama panggilan.

Di sisi lain, Signal dilaporkan masih dalam upaya menghadirkan fitur lain terutama fitur yang berfokus pada keamanan data. Selain itu, banyaknya pengguna baru yang beralih dari aplikasi WhatsApp juga membuat Signal secara ketat mengembangkan fitur lain seperti panggilan video grup.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article