icon-category Lifestyle

Sikap Terbaik di Tempat Kerja

  • 14 Jun 2016 WIB
Bagikan :
Suara.com – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan karir dan tentunya bisa membina hubungan baik. Bukan hanya dengan rekan kerja Anda, tapi juga atasan dan pihak-pihak terkait lainnya.

Salah satunya dengan cara memberikan kesan dan perilaku baik, serta pembawaan Anda yang bernilai positif di hadapan orang lain. Artikel ini akan membahas cara-cara pintar yang bisa dilakukan untuk bersikap baik di tempat kerja.

1. Perhatikan etika saat bekerja

Cara sederhana harus sudah dimiliki oleh Anda ketika mulai memasuki dunia pekerjaan, mulai dari menerima panggilan telepon dan menjawab panggilan telpon dari klien, tata cara yang benar saat mengirim dan menjawab email hingga kebiasaan-kebiasaan dasar lainnya yang kerap dilakukan di tempat kerja. Jika saat ini Anda belum menguasai benar coba pelajari, cari tahu dan terapkan kebiasaan tersebut di tempat kerja.

2. Belajar mengakui kesalahan

Menjadi hal yang penting untuk selalu bisa menerima kesalahan dan tentunya mengakui kesalahan yang ada. Pertanggungjawabkan semua yang telah Anda lakukan baik atau tidaknya hasil yang didapatkan. Dengan demikian rekan kerja hingga atasan bisa melihat kesungguhan dan kejujuran hari Anda menghadapi semua tugas yang dibebankan.

3. Ijin tidak masuk saat sakit

Suatu saat pasti Anda akan mengalami penurunan stamina tubuh dan akhirnya tidak bisa masuk ke kantor untuk bekerja. Jangan paksakan diri untuk kemudian tetap bekerja meskipun tubuh Anda tidak fit. Laporkan keadaan tersebut kepada atasan dan rekan kerja, serta hubungi atau email pihak-pihak terkait saat Anda ijin dan tidak bisa masuk ke kantor.

4. Bisa menyelesaikan masalah dengan baik

Saat pekerjaan tim atau Anda dilanda kendala solusi terbaik untuk menghadapi situasi tersebut adalah untuk tetap tenang dan temukan cara terbaik untuk mengatasinya. Jangan menyerah, panik atau melepaskan tanggung jawab Anda, coba uraikan masalah yang ada dan temukan jawaban yang paling tepat untuk melalui semua kesulitan tersebut. Dari sikap Anda ini nantinya pihak-pihak terkait akan melihat langsung, sejauh mana Anda bisa bertanggung jawab dan menyelesaikan semua masalah yang ada.

 

Published by

 

alt-img

Berita Terkait:

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Tags : gaya hidup Karier Suara 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini