home ×
Digilife

Siklus Hidup PS5 Tidak Selama PS4

29 July 2020 By
Siklus Hidup PS5 Tidak Selama PS4
Share
Share
Share

Uzone.id - Berbeda dengan smartphone atau gadget lain, konsol game punya siklus kehadiran yang lebih panjang bahkan bisa sampai di atas lima tahun. Akan tetapi, hal itu mungkin tidak akan terjadi pada Playstation 5 atau PS5.

Dari laporan yang bocor menunjukkan bahwa Sony akan memotong siklus hidup PS5 tetapi berencana untuk mengirim dua kali lipat dari Xbox Series X, dan mungkin bahkan lebih banyak unit daripada Playstation 4 atau PS4.

Menurut Digitimes, seperti dikutip Rabu (29/7), sumber dari rantai pasokan backend Sony di Taiwan mengatakan kepada outlet bahwa siklus hidup konsol PS5 tidak akan mencapai enam atau tujuh tahun - seperti halnya dengan PS4, PS3 , dan PS2.

Baca juga: Harga Sony PlayStation 5 di Indonesia Bikin Kaget

Alih-alih demikian, siklus konsol PS5 hanya akan berlangsung selama lima tahun, yang merupakan siklus hidup terpendek untuk konsol Sony sejak PlayStation asli diperkenalkan, yang berlangsung lebih dari lima tahun.

Selama waktu itu, sumber menambahkan, Sony berharap untuk mengirimkan 120 juta unit - bahkan mungkin 170 juta konsol PS5. Itu sangat ambisius, mengingat PS4 telah terjual 110 juta unit (per Mei 2020) selama hampir tujuh tahun.

Sementara PlayStation 2 atau  PS2 adalah konsol terlaris sepanjang masa, dan terjual lebih dari 155 juta unit di seluruh dunia selama sekitar enam setengah tahun.

Baca juga: Kapasitas Produksi PS5 Ditambah Dua Kali Lipat

Sony baru-baru ini meningkatkan produksi PS5 dari hanya lima atau enam juta unit menjadi 10 juta unit. Sebagai informasi PS4 terjual 7,5 juta unit dalam dua kuartal pertama, jadi menaikkan target menjadi 10 juta untuk periode waktu yang sama merupakan indikasi dari keyakinannya akan dimulainya siklus konsol mendatang.

Pengiriman setidaknya 120 juta unit selama lima tahun ke depan akan menjadi sekitar dua kali lipat angka dari Xbox Series X.



Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id