home ×
Entertainment

Simpati Atta untuk Korban Selandia Baru Malah Tuai Kritikan

17 March 2019 By
Simpati Atta untuk Korban Selandia Baru Malah Tuai Kritikan
Share
Share
Share
Share

Atta Halilintar (Tomy-Uzone.id)

Uzone.id - YouTuber sekaligus artis Atta Hallilantar mempostingan di Instagram mengenai sikapnya soal tragedi di Masjid Christchurch, Selandia Baru. Sayang, maksud hati ingin simpati, malah menuai kritikan.

Sejumlah kurang lebih 49 orang meninggal dalam aksi penembakan tersebut. Banyak yang mengecam keras aksi penembakan itu. Termasuk para selebriti Tanah Air.

Pasalnya, foto dan kalimat yang ia tuliskan dalam caption itu dinilai tidak pantas untuk menunjukkan simpati pada tragedi penembakan masjid di Christchurch. Bahkan gambar yang ia posting pun dianggap tak berempati.

Atta Halilintar mengunggah foto dirinya tengah memegang pistol. Dalam caption ia menulis makian untuk Brenton Tarrant, si pelaku penembakan.

Baca juga: Setop Sebar Video Penembakan di Selandia Baru


Atta Halilintar mengingatkan jika menembak ada aturan dan caranya. Peringatan tentang tata cara dan aturan dalam penembakan ini lah yang membuat publik geram.

"Setan biadab kau Brenton! Nangis nonton videonya. Turut berduka cita untuk 49 orang yang dibunuh saat salat Jumat. Menembak ada aturan dan tata caranya. Semoga korban-korban di hari Jumat di malam masjid syahid. Pray for New Zealand. God Bless Indonesia," tulis Atta Halilintar.

Sontak postingan Atta Halilintar langsung disoroti netizen.

Baca juga: Belasungkawa Netizen untuk Selandia Baru


"Mungkin ini definisi subscriber naik tapi kepintaran terjun payung," tulis @rayanaaulia_.

"Are you teaching them how to use gun wisely? Come on man are you stupid or what? WE ARE STILL MOURNING ABOUT WHAT JUST HAPPENED RECENTLY! THIS POSTING IS JUST A TRASH IT'S NOT COOL, YOU IDIOT. The most stupid influencer I've ever known is YOU. Can't think twice before posting a picture. Guys, can't we just report the shit out of him and just let instagram do their job? Stupid heartless trash,” tulis @yeonhwaya.

Bahkan sutradara Angga Sasongko juga menuliskan komentarnya:

Saya terbatas sekali mengomentari dan saya sangat menghormati free speech. Tapi rasanya postingan seperti ini dan dilakukan oleh orang yang punya pengaruh dan punya privilege hidup di Negara yang melarang peredaran senjata, penting untuk disikapi. Atta, saya hampir lepas kontrol saat menulis ini. Tapi saya disadarkan bahwa pesan yang ingin saya tulis adalah; berhenti menyebarkan kebencian, putuskan siklus kekerasannya. Bila hal ini sulit kamu mengerti dengan kepala, setidaknya proses kata2 itu dengan hati," tulis Angga Dwimas Sasongko dalam akun @anggasasongko.

Saat ini, postingan tersebut sudah dihapus oleh Atta Halilintar.

Saksikan video wawncara Uzone.id dengan Reza Raharian dan BCL di My Stupid Boss 2:

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id