Telco

simPATI, Loop dan Kartu As, Digabung Jadi Telkomsel Prabayar

  • 24 June 2021
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Seiring dengan diperkenalkannya logo baru Telkomsel, perusahaan telekomunikasi di Indonesia itu juga memutuskan untuk menggabungkan beberapa produk yang ada. Salah satunya yakni produk prabayar seperti simPATI, Loop dan Kartu As yang digabung menjadi Telkomsel Prabayar.

    Hal ini terungkap saat perkenalan logo baru pada 19 Juni 2021 kemarin. Namun beberapa hari ini rencana tersebut diperkuat dengan postingan dalam akun Instagram resmi Telkomsel. Postingan tersebut menampilkan kemasan baru produk Telkomsel dengan nama Telkomsel Prabayar yang didominasi warna merah, sedangkan Telkomsel pascabayar bernama Telkomsel Halo dengan dominasi warna putih.

     
     
     
    View this post on Instagram
     
     
     

    A post shared by Telkomsel (@telkomsel)

    Baca juga: Telkomsel nGage, Jembatan Komunikasi Konsumen dan Perusahaan

    VP Corporate Communication Telkomsel, Denny Abidin mengatakan jika penggabungan ini merupakan langkah untuk menyederhanakan brand strategy dari seluruh layanannya. Salah satu contohnya adalah penyederhanaan merk simPATI, Kartu As, dan Loop menjadi satu nama, yakni Telkomsel PraBayar. Sedangkan untuk brand pascabayar kartuHalo diubah menjadi Telkomsel Halo.

    "Telkomsel mengubah pendekatan multi brand menjadi monolithic brand, di mana dalam seluruh komunikasi kepada pelanggan, akan selalu mengedepankan brand Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi dan digital terpercaya bagi masyarakat Indonesia. Semua itu kami lakukan untuk menciptakan pengalaman yang lebih nyaman dengan variasi paket-paket yang simplified dan sesuai kebutuhan," ujar pria yang akrab dipanggil Abe, kepada Uzone.id, Kamis, 24 Juni 2021.

    Meski berubah, ketiga produk yang kadung digunakan oleh masyarakat luas tetap bisa digunakan tanpa mengubah mekanisme pada layanan sebelumnya, baik itu voucher isi pulsa, penawaran paket, masa aktif nomor, masa berlaku paket, skema tarif dan varian paket. Hanya saja, penyebutan selanjutnya akan berada di satu brand yaitu Telkomsel PraBayar.

    Baca  juga: Setelah 26 Tahun, Telkomsel Ganti Logo

     
     
     
    View this post on Instagram
     
     
     

    A post shared by Telkomsel (@telkomsel)

    Dijelaskannya, layanan untuk pelanggan sebelumnya, baik itu simPATI, Kartu As, dan Loop ke depannya secara bertahap akan disamakan, yaitu layanan untuk seluruh pelanggan PraBayar. Sebagai contoh, salah satu customer touchpoints yaitu UMB yang disatukan ke *363#, tidak akan terpisah per brand lagi. Untuk paket internet, seperti yang sudah diketahui, bahwa per 18 Juni lalu, Telkomsel PraBayar telah meluncurkan varian paket baru seperti UnlimitedMax, InternetMax dan OMG! Chat, Sosmed dan Nonton, yang secara kategori layanannya bisa digunakan oleh semua pelanggan Telkomsel PraBayar dengan harga dan spesifikasi paket yang sama untuk semua pelanggan. Sementara itu untuk paket sebelumnya yang masih ada, akan menyesuaikan dengan spesifikasi dan harga paket di masing-masing merk.

    "Kartu perdana (starterpack) baru yang masih beredar di pasaran tetap masih dapat dipergunakan, dan mengikuti benefit dan skema merknya. Nomor kartu simPATI, Kartu As, dan Loop yang lama, seperti dijelaskan di pertanyaan sebelumnya, tetap masih dapat digunakan oleh pelanggan, dengan layanan basic seperti sebelumnya," tutup Abe.