icon-category News

Sindiran JK Rowling untuk Trump

  • 01 Jul 2017 WIB
  • Bagikan :

    Penulis novel asal Inggris, JK Rowling, kembali melontarkan sindiran kepada Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump.

    Sindiran ini terkait cuitan Trump terhadap pembawa acara program 'Morning Joe', Joe Scarborough, dan koleganya, Mika Brzezinski.

    Lewat akun resminya, Trump menggunggah cuitan yang dianggap menyerang dan melecehkan Joe dan Mika. Trump menyebut, Joe dan Mika berusaha keras untuk bergabung dengan Trump dalam pesta tahun baru 2017 silam.

    Namun, pada saat itu, Trump menolaknya. Selain itu, Trump menyebut Joe memiliki kecenderungan sakit jiwa dan tingkat IQ yang tendah, serta Mika disebut menjalani operasi bedah plastik yang gagal.

    Cuitan ini diunggah Trump pada Kamis (29/6) waktu setempat. Namun, cuitan ini banyak dikecam oleh sejumlah netizen. Tidak terkecuali cuitan dari JK Rowling. Satu jam setelah Trump mengunggah cuitan tersebut, JK Rowling membalasnya dengan sindiran untuk Presiden AS ke-45 tersebut.

    Menurut penulis novel Harry Potter itu, setiap pria selalu bisa bertahan dalam menghadapi berbagai kesulitan. Kemudian, JK Rowling mengutip kata-kata yang disebut diucapkan oleh Presiden ke-16 AS, Abraham Lincoln.

    ''Hampir semua pria bisa bertahan dalam kesulitan apapun. Tapi, 'jika ingin menguji karakteristik seorang laki-laki, maka berikanlah dia kekuasaan'-Abraham Lincoln,'' tulis JK Rowling di akun Twitter resmi miliknya, seperti dikutip The Independent, Sabtu (1/7) WIB.

    Meski kutipan tersebut masih diperdebatkan, apakah kata-kata itu dikatakan langsung oleh Abraham Lincoln, atau seorang juri di sebuah pengadilan kepada Lincoln, namun cuitan JK Rowling ini didukung oleh netizen dan diteruskan lebih dari 54 ribu akun.

    Penulis novel berusia 51 tahun itu memang dikenal kerap mengkritik Trump. Sebelumnya, lewat akun Twitternya, Rowling sempat mengkritik sikap dan komentar Trump tentang perempuan.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini