home ×
Digilife

Singapura Pakai Robot Anjing Ingatkan Warga Jaga Jarak

11 May 2020 By
Singapura Pakai Robot Anjing Ingatkan Warga Jaga Jarak
Share
Share
Share

Robot Spot Boston Dynamics (Foto: Dok Boston Dynamics)

Uzone.id - Salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 adalah dengan melakukan menjaga jarak antar warga bila memang terpaksa haru ke luar rumah.

Menariknya, Singapura memanfaatkan robot tepatnya anjing robot untuk mengawasi warganya dan diperingatkan agar selalu menjaga jarak.

Robot Spot buatan Boston Dynamics ini memang mirip anjing karena bentuknya dan mempunyai empat kaki. Robot ini akan berpatroli di taman Bishan-Ang Mo Kio di tengah kota sebagai bagian dari uji coba selama dua pekan.

Baca juga: Google Akan Tindak Tegas YouTuber Seperti Ferdian Paleka

Selain akan menyiarkan peringatan agar menjaga jarak, robot ini dilengkapi dengan kamera yang akan digunakan untuk memperkirakan jumlah pengunjung ke taman.



Akan tetapi Dewan Taman Nasional Singapura (NParks) mengatakan tidak akan mengumpulkan data pribadi atau menggunakan video untuk mengidentifikasi individu.

Baca juga: Ketika Robot Gantikan Wisuda Sarjana

Spot dikendalikan dari jarak jauh, tetapi memiliki sensor bawaan untuk menghentikan tabrakan dan akan disertai oleh panduan. Jika percobaan berhasil, NParks mengatakan robot dapat digunakan penuh selama jam sibuk di taman.

“Menggunakan robot akan mengurangi kebutuhan staf untuk berpatroli di pekarangan, dan itu menurunkan risiko terpapar virus,” ujar pihak NParks, seperti dikutip dari The Verge.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 18 May 2020 | 22:27:50

bensr benar perkembangan teknologi sudah canggih

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article