icon-category Digilife

Singkirkan Netflix, Disney Jadi Raja Baru Platform Streaming

  • 12 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Thibault Penin/Unsplash

    Uzone.id - Persaingan di dunia streaming makin seru, nih. Setelah banyaknya platform baru yang hadir seperti Disney Plus, Viu, WeTV dkk, Netflix yang katanya ‘raja’ di antara layanan streaming kini harus rela turun tahta.

    Di tengah merosotnya pelanggan Netflix, Disney justru kedatangan sekitar 14,4 juta pengguna baru di kuartal terakhir. Mungkinkah pelanggan lama Netflix move on ke Disney?

    Layanan Disney+ sendiri per Juli kemarin sudah mengumpulkan sebanyak 152 juta pengguna berbayar, belum lagi dari layanan streaming Disney lainnya.

    Baca juga: Biaya Langganan Disney+ Hotstar Bakal Naik!

    Dengan ini, total keseluruhan pengguna layanan streaming Disney mulai dari Disney+ Hotstar, Hulu dan ESPN+ mencapai lebih dari 221 juta pengguna, mengalahkan Netflix yang di kuartal kedua mencatat jumlah pengguna di bawah angka tersebut.

    Foto: Aplikasi ESPN+ Disney (Tech Daily/Unsplash)

    “Kami memiliki kuartal yang sangat baik, tim kreatif dan bisnis kelas dunia kami mendukung kinerja luar biasa di industri hiburan domestik kamim,” kata CEO Disney, Bob Chapek, seperti yang dikutip dari CBS News, Jumat, (12/08).

    “Peningkatan besar dalam live streaming olahraga dan pertumbuhan pelanggan yang signifikan di layanan streaming kami," tambahnya.

    Baca juga: YouTube Health Tersedia di Indonesia, Bisa Cegah Hoaks Soal Kesehatan

    Sebagian besar pelanggan baru Disney+ ini berasal luar dari AS dan Kanada. Hanya sekitar 100 ribu pengguna baru yang berasal dari Amerika Utara, sisanya sekitar 14,3 juta berasal dari luar wilayah tersebut.

    Melihat makin banyaknya pengguna baru, Disney tentunya tak mau menyia-nyiakan momentum, mereka baru-baru ini membagikan rencana kenaikan harga untuk paket langganannya. Disney juga akan menghadirkan paket dengan iklan yang bisa dinikmati dengan harga yang lebih murah.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini