home ×
Technology

Siri iPhone Selamatkan Nyawa Seorang Bayi

09 June 2016 By
Siri iPhone Selamatkan Nyawa Seorang Bayi
Share
Share
Share
Share
| June 8, 2016 4:35 pm




Seorang ibu di Australia menggunakan fungsi Hey Siri dari iPhone 6s untuk menelepon ambulan. Dia menggunakan fitur itu saat melakukan CPR pada bayinya yang berusia 1 tahun mengalami penghentian pernafasan.

Saat itu, Stacey Gleeson meraih iPhone dan berlari ke kamar anaknya untuk membantunya tetapi menjatuhkannya saat ia menyalakan lampu. Dia berteriak pada handset untuk mengaktifkan Siri dan mengatakan untuk mencari layanan darurat melalui speakerphone saat dia mulai CPR.

Siri langsung melakukan panggilan, dan Gleeson bisa berbicara dengan layanan darurat melalui speakerphone sementara iaberusaha memberikan bantuan pernafasan pada bayi perempuannya, Giana. Insiden itu terjadi pada bulan Maret lalu.

Setelah berita tersebut beredar, Gleeson pun menghubungi pihak Apple untuk berterima kasih karena perusahaan berlogo itu telah menciptakan fitur yang saat berguna bahkan berhasil membantunya menyelamatkan putrinya.

“Saya kerap bermain-main dengan Siri, saya pikir itu adalah fitur menyenangkan. Sekarang saya akitifkan fitur itu sepanjang waktu dan tidak akan pernah dimatikan lagi,” ucapnya dalam sebuah wawancara dengan BBC seperti dilansir 9To5Mac, Rabu (8/6/2016).

Ini bukan kali pertama, fitur Apple berhasil menyelamatkan nyawa seseorang. Seorang remaja tahun lalu diselamatkan Apple Watch dengan pembacaan detak jantungnya yang tidak normal dan menuntunnya untuk mencari bantuan dengan ER.

Apple juga telah mengajukan permohonan paten untuk ‘mode panik’ pada iPhone, dirancang untuk digunakan saat pemilik berada dalam bahaya atau merasa terancam.




 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id