home ×
Technology

Siri Juga Tahu Soal Piala Dunia 2018

14 June 2018 By
Siri Juga Tahu Soal Piala Dunia 2018
Share
Share
Share
Share

Informasi yang paling dicari orang seluruh dunia saat ini adalah informasi tentang Piala Dunia 2018. Apple nampaknya sangat tahu akan hal itu. Apple bahkan sampai “melatih” asisten virtual Siri agar bisa memberi berbagai informasi yang dibutuhkan oleh pengguna seputar hajatan terbesar sepak bola dunia di Rusia itu.

Apple melatih Siri supaya bisa memberi tahu mengenai jadwal pertandingan Piala Dunia 2018 di Rusia. Siri bahkan bisa menjelaskan soal stadion yang akan digunakan maupun profil tim yang akan bertanding.

Dilansir 9to5mac, Siri dilatih untuk menampilkan informasi seperti tim yang ada di sebuah grup, siapa saja pemain masuk ke dalam skuat utama, kapan negara A melawan negara B, dan informasi-informasi lainnya tentang Piala Dunia.

Selain menyiapkan Siri, App Store juga menghadirkan aplikasi dan game yang menampilkan bintang sepak bola, semisal aplikasi untuk menonton pertandingan secara streaming dangan game FIFA Mobile 2018.

Apple Music juga merayakan Piala Dunia dengan 32 daftar putar musik, masing-masing mewakili satu negara yang masuk turnamen.

Baca juga: Demi SIRI, Apple Bajak Pentolan AI Google

Di iBooks, pengguna bisa juga membaca biografi dan memoar mengenai peristiwa bersejarah di dunia sepak bola.

Demam sepakbola memang sedang malanda dunia, setelah akan segera dimulainya ajang pesta sepakbola empat tahunan itu di Rusia. Selain Apple, ada beberapa perusahaan lainnya yang membuat layanan khusus sepakbola.

Seperti  aplikasi pesan Facebook Messenger yang menghadirkan fitur baru bertema tim sepakbola dan bendera-bendera negera peserta Piala Dunia. Di fitur baru ini, filter yang ada di kamera mengikuti tema Piala Dunia 2018.

Jadi, dengan fitur ini pengguna akan menemukan wig dan wajah warna-warni. Pengguna bisa menyesuaikannya dengan tim sepak bola kesayangan.

Baca juga: Sambut Piala Dunia, Messenger Punya Filter Sepakbola

Sayangnya, filter Piala Dunia 2018 di Facebook Messenger untuk di Indonesia belum bisa menampilkan wig dan coretan bendera di wajah. Tampilan filter hanya memunculkan gambar bendera-bendera setiap tim sepakbola.

Twitter juga tak mau ketinggalan ingin ikut memeriahkan ajang Piala Dunia. Twitter sudah mengantongi izin dari Fox Sport untuk menayangkan Piala Dunia 2018 di platform mereka. Sekedar informasi, Fox Sport merupakan pemegang hak siar dari FIFA World Cup 2018 yang akan digelar di Rusia.

Selain Twitter, Snapchat pun kebagian untuk menayangkan cuplikan serta sorotan dari pertandingan bola tersebut. Tentu saja, hal ini sangat membantu para pemirsa yang ketinggalan siaran langsung, dan ingin menyaksikan cuplikan dari sebuah pertandingan. [BA/HBS]

Sumber:

9to5mac.com

 

Baca juga: AirPods akan Terhubung dengan Siri

Baca juga: Demi SIRI, Apple Bajak Pentolan AI Google

Baca juga: Apple Perlu Perbaiki Siri di iPhone X

Baca juga: Nonton Piala Dunia 2018 Bisa Lewat Twitter dan Snapchat

Baca juga: Sambut Piala Dunia, Messenger Punya Filter Sepakbola

 

Ikutan kontes foto #LebaranEpic yuk? Menangkan 1 unit smartphone, powerbank dan voucher pulsa hanya di Telset

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id