home ×
Auto

Sirion Versi Sedan Ini Bakal Masuk Indonesia?

08 January 2020 By
Sirion Versi Sedan Ini Bakal Masuk Indonesia?
Share
Share
Share
Share

Foto: Perodua

Uzone.id - Daihatsu dan Perodua di Malaysia sebenernya masih saudara. Kedua pabrikan ini pun udah sering saling bertukar produk. Dan paling baru adalah, Perodua Bezza, versi sedan dari Daihatsu Sirion kah ini?

Daihatsu atau Perodua di Malaysia dikabarkan akan merilis sedan terbarunya. Untuk Indonesia sendiri, terakhir Daihatsu memasarkan sedan di era 1990an, dengan andalannya Charade Classy.

Tampangnya lumayan lah, karena mengadopsi beberapa karakter desain dari citycar Daihatsu Sirion. Jadi keliatan lebih modern. Sementara bagian bokong sedannya, terlihat mirip Toyota Vios.

Fitur-fitur kekinian pada eksteriornya sudah tersedia, salah satunya lampu-lampu sudah full LED.

Perodua Bezza menggunakan mesin yang sama dengan Sirion, berkapasitas 1.300cc Dual VVTI yang juga udah dilengkapi dengan teknologi Eco Idle. Tenaganya 90 Hp dan torsinya 121 Nm. Lumayan buat sebuah sedan.

Dengan setingan dan teknologi mesinnya itu, klaim Perodua, konsumsi bahan bakarnya tembus 22 km perliter.

Bahkan, Daihatsu juga bakal menyediakan versi mesin yang lebih kecil, mungkin menggunakan bassis mesin Daihatsu Ayla dan Sigra, berkapasitas 1.000cc 3 silinder, yang tenaganya 67 Hp dan torsinya 91 Nm.

Di Malaysia sendiri, sedan ini sebenernya masuk kategori sedan murah, karena banderolnya mulai dari Rp 117 jutaan sampai Rp 170 jutaan.

Jadi, kalau dipasarkan di Indonesia, tentu sedan ini bakal menarik. Siapa tau juga, bisa semakin meramaikan kembali pasar sedan yang meredup ini dengan mobil-mobil baru berharga terjangkau.

Tonton VIDEO Test Drive Kia Rio:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article