home ×
Auto

Sirkuit Honda di Cikarang Bisa Dipakai Komunitas Yamaha hingga Genk Ijo

27 August 2020 By
Sirkuit Honda di Cikarang Bisa Dipakai Komunitas Yamaha hingga Genk Ijo
Share
Share
Share
Share

Sirkuit AHM (Foto: Yudi / Uzone.id)


Uzone.id - Sirkuit milik Astra Honda Motor (AHM) yang berada di kawasan Safety Riding Park di AHM Safety Riding and Training Center di Greenland International Industrial Center (GICC), Kota Delta Mas, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sudah selesai pembangunannya belum lama ini.

Ada kabar baik nih, fasilitas mempelajari keamanan berkendara motor milih AHM ini bisa dimanfaatkan oleh umum.

Hal itu disampaikan oleh pihak AHM kepada wartawan saat melakukan kunjungan ke AHM Safety Riding and Training Center pada Rabu (19/8/2020).

BACA JUGA: Selain Sirkuit, Fasilitas Apa Saja di AHM Safety Riding and Training Center

Safety Riding Park milik AHM (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

 

“Bisa disampaikan bahwa Riding Park ini terbuka untuk umum ya, jadi kita menerima orang mau belajar berkendara di sini, tapi menyesuaikan protokol kesehatan sekarang,” tutur AHM saat memberikan penjelasan mengenai inftrastruktur yang ada di kawasan tersebut.

Saat wartawan diajak berkeliling mengenalkan ruangan-ruangan untuk pelatihan berkendara motor, salah satu awak media bertanya apakah komunitas dari merek motor lain, seperti komunitas Yamaha misalnya.

Pemandu dari pihak AHM menegaskan bahwa boleh-boleh saja komunitas motor lain, macam komunitas Yamaha hingga Genk Ijo (komunitas Kawasaki) sekalipun  memanfaatkan fasilitas di Safety Riding Park.

Namun, pihak AHM tetap menyediakan motor merek Honda saat masyarakat umum belajar safety riding di sirkuit miliknya.

Safety Riding Park dibangun oleh AHM untuk memperkuat keselamatan berkendara dan mendukung terwujudnya berkendara yang aman dan nyaman.

Kalau kamu ingin ke lokasi ini, bisa lewat tol Jakarta-Cikampek dan keluar di KM 37.

Safety Riding Park milik AHM ini merupakan fasilitas pelatihan berkendara terbesar di Asia Tenggara. Total luas areanya 8,5 hektar. Di dalamnya ada bangunan yang luasnya 1,9 hektar.

Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id

 

Terdapat pos untuk Safety Riding Course yang luasnya 2,2 hektar dan ditambah lagi pos untuk off-road 1,8 hektar.

Di sini kamu bisa belajar teknik pengereman yang baik, teknik menikung hingga balancing saat berada di jalan rusak, jalan bergelombang, jalan berbatu dan simulasi tanjakan dan turunan.

Kapasitasnya bisa melakukan edukasi 15 ribu orang per tahun. AHM juga punya edukasi untuk anak-anak yang kapasitasnya bisa mencapai 2 ribu orang per tahun.

Asyiknya lagi, di AHM Safety Riding and Training Center ada kafetaria untuk peserta untuk menunggu dan bersantai.

Ada juga asrama yang setara hotel bintang tiga, nyaman bisa diisi oleh tiga orang per kamar. Ruang menginap di asrama ini bisa dihuni hingga 72 orang.

 

Honda CBR250RR SP Quick Shifter First Ride di Sirkuit

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id