home ×
Technology

Siswa SMP ini Ingin Indonesia Punya Mobil Terbang dan Robot Khusus Pijat

06 April 2018 By
Siswa SMP ini Ingin Indonesia Punya Mobil Terbang dan Robot Khusus Pijat
Share
Share
Share
Share

Uzone.id -- Sebenarnya bukan hal baru lagi apabila anak-anak memiliki tingkat imajinasi yang tinggi. Entah itu untuk sebuah dunia fantasi yang ia ciptakan, bisa juga fantasi yang ia keluarkan untuk ke kehidupan nyata.

Dari puluhan ribu ide yang masuk ke ajang Democracy of Centennial (DoC) yang diselenggarakan PT Telkom Indonesia, ada satu yang tampaknya mewakili kebanyakan imajinasi dan keinginan orang-orang segala usia. Dan ‘pencetus’ ide ini adalah seorang siswa SMP.

DoC ini adalah ajang yang dibuka bagi para kaum muda-mudi bangsa ini untuk membagikan ide mereka mengenai Indonesia di tahun 2045, tahun di mana usia kemerdekaan negeri ini menginjak angka 100 tahun.

I Gusti Agung Yogi, siswa kelas 3 SMP BPK Penabur Bogor adalah salah satu peserta DoC. Idenya pun menarik. Ia ingin Indonesia di masa depan betul-betul bisa memiliki mobil terbang sebagai alat transportasinya.

“Saya ingin Indonesia nanti di tahun 2045 memiliki mobil transportasi yang bisa terbang supaya tidak macet, khususnya di Jakarta dan Bogor,” tulis Agung Yogi.

Baca juga: Menunggu 10 Pemenang Ajang 'Democracy of Centennial'

Keinginan ini tentu luar biasa, karena pada kenyataannya berbagai kota di Indonesia memang dilanda macet yang tak tertahankan. Ada betulnya juga mimpi dari Agung ini, karena dari masa sekarang pun sejumlah negara di Eropa seperti Slovakia telah mengembangkan mobil pintar yang bisa terbang.

So… sudah sepantasnya Indonesia siap meramaikan transportasi udara dengan kendaraan mobil canggih di 2045.

Tak cuma mimpi mobil terbang, Agung Yogi juga menginginkan Indonesia dapat memiliki dan memberdayakan robot yang bisa memijat.

“Selain mobil terbang, saya juga ingin Indonesia mempunyai robot pijat agar semua manusia nantinya bisa lebih fresh [segar] lagi,” sambung Agung.

Ide ini juga menarik, melihat seorang siswa SMP yang mengerti tentang posibilitas dari sebuah kemajuan teknologi robotika sebagai pembantu aktivitas manusia.

Baca juga: Sneak Peek 5 Ide Masa Depan di 'Democracy of Centennial' yang Seru Jika Jadi Film Sci-fi!

Di negara-negara seperti Jepang hingga Amerika, peran perangkat robot sudah mulai signifikan di kehidupan sehari-hari, mulai dari berperan sebagai ‘staf’ keamanan, resepsionis hotel, sampai sebagai perawat orang lansia.

Perangkat serba pintar di masa depan khususnya pada 2045 di Indonesia tentunya diharapkan bisa hadir sesuai fungsinya agar kehidupan masyarakat lebih efektif dan efisien. Namun, memiliki ide robot bisa memijat agar pikiran dan badan tiap orang lebih segar lagi, tentu berharga banget, ya ‘kan gaes?

Semoga seiring bertumbuhnya Agung, akan semakin banyak pula ilmu dan ide-ide ‘liar’ darinya untuk Indonesia menuju 2045! He he he.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id