home ×
Digilife

Situs Aisha Weddings Tawarkan Jasa Pernikahan Anak hingga Poligami

10 February 2021 By
Situs Aisha Weddings Tawarkan Jasa Pernikahan Anak hingga Poligami
Share
Share
Share
Share

Foto: aishaweddings.com

Uzone.id - Situs Aisha Weddings menampilkan profil perusahaan yang bergerak di wedding organizer (WO). Namun, situs ini tiba-tiba saja bikin heboh karena mereka juga mempromosikan menikah di usia muda, kawin siri dan poligami.

Awal kehebohan itu gara-gara akun Twitter @SwetaKartika yang melaporkan lewat cuitan bahwa situs aishaweddings.com telah mendorong pernikahan anak-anak.

"Ada Mak Comblang digital yang meng-encourage pernikahan anak-anak yeuh. Dis is 'n outrage. Edan..." tulis akun tersebut.

Uzone.id pun mencoba akses situs aishaweddings.com, ternyata situs tersebut sudah lenyap. Cuma ada tulisan "Sedang dalam perbaikan".

 

Meskipun situsnya sudah tidak ada lagi, Aisha Weddings masih bisa berpromosi pernikahan anak, kawin siri dan poligami melalui Facebook dan akunnya masih aktif sampai artikel ini dibuat.

 

 

Facebook Aisha Weddings

 

Dilansir Uzone.id dari Liputan6, Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Jasra Putra, mengatakan bahwa lembaganya sudah meminta Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Mabes Polri untuk mengusut kasus ini.

"Terkait kasus aishaweddings.com kita sudah laporkan ke Unit PPA mabes Polri untuk melakukan penyelidikan terhadap EO ini agar informasi yang disampaikan tersebut bisa diminta pertanggungjawaban," kata Jasra Putra.

KPAI melaporkan Aisha Weddings terkait Undang-Undang (UU) Nomor 16 Tahun 2019 tentang Perkawinan karena minimal usia pernikahan adalah 19 tahun.

 

 

 

VIDEO Realme Watch S Pro Review, Sejutaan Bisa Mantau Covid

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id