icon-category Auto

Skuter Roda Tiga Piaggio MP3 300 Hadir di Indonesia, Dijual Rp330 Juta

  • 11 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Piaggio MP3 300 hpe Sport (Foto: Piaggio Indonesia)

    Uzone.id - Skuter roda tiga yang sudah ikonik, Piaggio MP3 300 hpe Sport telah resmi diluncurkan PT Piaggio Indonesia. 

    Piaggio MP3 300 hpe Sport mengadopsi high performance engine (hpe), sebuah mesin yang dikenal dengan performa tinggi, dan sekarang hadir dalam versi 300cc dengan tenaga 26 HP, dengan sistem keamanan ABS dan ASR.

    Skuter premium ini terdapat dua pilihan warna: Blu Oxygen dan Argento Cometa, dan dijual Rp330 juta OTR Jakarta.

    Sekedar informasi, Piaggio MP3 pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2012 lewat seri Piaggio MP3 125 Yourban.

    Piaggio MP3 300 hpe Sport (Foto: Piaggio Indonesia)

    Nah, sekarang Piaggio MP3 300 hpe Sport terbaru yang menambah portofolio merek Piaggio di pasaran.

    Piaggio MP3 300 hpe Sport masih mengusung desain skuter yang nyaman dikendarai namun mendapat mesin performa tinggi ala skuter Gran Turismo. Selain itu, tampilannya juga compact dan sporty. 

    BACA JUGA: Kasihan Yamaha, MotoGP 2023 Cuma Andalkan Quartararo dan Morbidelli

    MP3 300 hpe Sport dirancang menggunakan teknologi roda tiga Piaggio yang eksklusif, di mana sistem suspensi segi empat di tampilan depan berikut roda depan ganda menjadi elemen unik dan khas yang menjadikan pengalaman mengendarai Piaggio MP3 sangat unik.

    Didukung stabilitas menikung yang lebih dibanding skuter lain, serta kemampuan optimal di kondisi aspal basah atau dalam kondisi pengereman yang buruk.

    Piaggio MP3 300 hpe Sport (Foto: Piaggio Indonesia)

    “Piaggio MP3 300 hpe Sport terbaru secara konsisten membuktikan komitmen berkelanjutan PT Piaggio Indonesia dalam menghadirkan berbagai kendaraan canggih untuk solusi mobilitas perkotaan yang cerdas. Kami senang dapat memberikan pengalaman berkendara terbaik dengan cara yang paling nyaman, modis dan canggih,” kata Marco Noto La Diega, Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia, menyampaikan kepada Uzone.id melalui email.

    Kaca pelindung depan mempertahankan ciri khas keluarga skuter maxi Piaggio MP3: dengan bagian tengahnya didominasi oleh lampu depan ganda yang dilengkapi oleh lampu high efficiency LED daytime running light, yang memodernisasi tampilan depan.

    Karakteristik "dasi" membagi lampu depan dan menghubungkan antara grill dan kaca depan, untuk menjamin perlindungan terbaik.

    Berkontribusi melangsingkan tampilan depan, serta membuat unik tampilan roda depan ganda, adalah pelindung lumpur (mud guard) berdesain sporty yang dicat selaras dengan bodi, serta velg roda dengan desain lima palang terpisah.

    BACA JUGA: Honda Pilot Generasi Terbaru, SUV Bongsor Siap Dijual Awal Tahun Depan

    Piaggio MP3 300 hpe Sport (Foto: Piaggio Indonesia)

    Untuk melengkapi bagian depan yang tampil agresif, terdapat ekor tipis dan meruncing yang secara elegan menampung pegangan nyaman bagi penumpang, kemudian diakhiri oleh susunan lampu belakang yang modern dan mewah, ditandai dengan lampu parkir dan lampu rem LED.

    Jok dengan tempat duduk bertingkat dua dibuat terpisah, dibentuk sedemikian rupa untuk kenyamanan dan keamanan saat bersentuhan dengan permukaan tanah.

    Posisi duduk penumpang dibuat landai dan santai, berkat footboard lipat yang praktis, yang ketika ditutup, menyatu sempurna dengan fairing. Pedal sistem pengereman gabungan, di papan kaki kanan, telah diposisikan ulang untuk ergonomi berkendara global yang lebih baik.

    Kompartemen di bawah jok punya volume yang besar. Joknya memiliki pegas untuk menahannya dalam posisi terbuka dan tak perlu pakai tenaga untuk mengangkat jok.

    Pengait tas yang praktis dan terpisah dirancang terintegrasi dengan plat belakang pelindung kaki.

    Di bawah dasbor instrumen terdapat kompartemen sarung tangan praktis dengan laci dan koneksi USB, ideal untuk mengisi ulang daya smartphone dan perangkat lainnya.

    Mesin MP3 hpe Sport

    Piaggio MP3 hpe membawa mesin 300 cc silinder tunggal, 4 stroke, 4 valve, berpendingin cair dengan injeksi elektronik.

    Tenaga mesin maksimum mencapai 19 kW (25,8 HP) pada 7.750 rpm, dan torsi maksimum mencapai 26,1 Nm pada 6.250 rpm.

    Banyaknya perubahan pada mesin juga meningkatkan keandalannya sehingga rutin dijadwalkan setiap 10.000 km.

    Mesinnya dikendalikan oleh Magneti Marelli MIUG4 ECU generasi terbaru yang menampilkan kapasitas penghitungan yang lebih besar, dimana ini berkontribusi meningkatkan efisiensi mesin secara keseluruhan dan juga memungkinkan mesin untuk dihidupkan hampir seketika, setelah hanya dua putaran poros engkol.

    Dengan pembaruan pada mesin, Piaggio MP3 300 hpe Sport mengadopsi sistem pengereman anti-locking ABS yang terintegrasi dengan kontrol traksi ASR (Acceleration Slip Regulation).

    ASR (pertama kali disematkan pada skuter oleh Piaggio) dapat dengan mudah dilepas dan menjamin keamanan dengan menjaga roda belakang agar tidak tergelincir pada permukaan berbahaya, seperti aspal basah.

    Sistem ABS tiga saluran, yang dikembangkan bekerja sama dengan perusahaan ban Continental, memaksimalkan fitur keselamatan aktif, mencegah penyumbatan roda saat mengerem dan memberikan kendali penuh pada kendaraan setiap saat.

    Piaggio MP3 menggunakan sistem pengereman all-disc pada ketiga rodanya, dengan diameter cakram 258 mm di depan dan 240 mm di belakang. Keamanan yang lebih baik dan pengendaraan yang lebih mulus disediakan oleh roda depan berdiameter 13 inci yang besar.

    Kotak kompartemen bisa dilepas dengan cepat punya ukuran 37 liter. Itu cukup luas untuk muat satu helm. Bagian cangkang atas dicat serupa dengan warna skuter, serta dilengkapi dengan sandaran yang nyaman untuk membuat perjalanan penumpang lebih menyenangkan, lengkap dengan material dan warna yang serupa jok.

    Tas internal kotak atas terbuat dari material poliester, dirancang berbentuk kotak kompartemennya, serta dilengkapi dengan resleting eksternal untuk barang-barang kecil, pegangan dan tali bahu.

    Kaca penahan angin yang stylish: dibuat dengan bahan anti-chip berkualitas tinggi, menjamin perlindungan optimal dari udara dan cuaca buruk. Perhatian besar terhadap detail difokuskan pada estetika juga, dengan desain dan finishing yang sangat cocok dengan kendaraan.

    Sarung pelindung luar ruang Piaggio: penutup pelindung kendaraan dengan pengaturan resleting untuk menampung aksesori tambahan. Dibuat dengan material polyester hitam dengan garis reflektif dan disematkan Logo Piaggio.

    VIDEO Review Toyota bZ4X, Calon Mobil Listrik Terlaris:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini