icon-category Digilife

Slack Akhirnya Tumbang Selama Satu Jam, Gara-gara Banyak yang WFH?

  • 13 May 2020 WIB
Bagikan :

 

 

Uzone.id - Aplikasi chatting untuk kantoran, Slack tumbang selama satu jam beberapa saat lalu. Ribuan penggunanya mengeluh karena tak bisa mengirim maupun menerima pesan.

Isu ini juga diungkap langsung oleh Slack dalam sistem resminya yang bisa dilihat oleh publik. Slack mengaku jika kendala server tumbang itu tak berlangsung lama.

"Para pengguna banyak yang melaporkan isu performa Slack, seperti tak bisa mengirim pesan dan sering kali time-out. Kami sedang mengupayakan semua hal kembali normal secepat mungkin. Informasi update akan kami berikan dalam waktu dekat," tulis Slack dalam laman tersebut.

Dikutip Digital Trends, Rabu, 13 April 2020, pihak Slack kembali memberikan informasi terkini terkait isu yang dialaminya.

"Pengguna banyak yang melaporkan tak bisa terkoneksi dengan Slack. Saat ini kami sedang melakukan investigasi dan akan memberikan pembaharuan dalam waktu dekat," tulis Slack.

Menurut Downdetector, setidaknya ada 5000 pengguna yang melaporkan isu tersebut, termasuk masalah tak bisa terkoneksi dan tak bisa mengirim pesan.

Tampaknya isu ini berpengaruh pada semua platform yang dimiliki Slack, mulai dari Windows dan Mac, demikian juga di Slack Mobile dan web app. Para pengguna Slack disuguhi notifikasi error message dan 503 Service Unavailable.

Satu jam kemudian, para pengguna Slack langsung melaporkan di Twitter bahwa aplikasi mereka telah bisa diakses kembali, walaupun aplikasinya belum sepenuhnya pulih.

Slack saat ini telah memiliki sekitar 12 juta pengguna aktif.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini