home ×
Digilife

Slack Bisa Nelepon Pakai Microsoft Team

06 April 2020 By
Slack Bisa Nelepon Pakai Microsoft Team
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Slack dan Microsoft Team memang dua aplikasi yang berbeda dan bisa dibilang berkompetisi. Namun siapa sangka, Microsoft membuka akses VoIP-nya untuk bisa digunakan oleh pengguna Slack agar dapat melakukan panggilan langsung dari aplikasi.

Dilansir melalui Windows Central, Slack mengumumkan jika penggunanya bisa melakukan panggilan melalui Microsoft Team, langsung dari aplikasi. Ini berkat adanya integrasi panggilan VoIP yang memungkinkan pengguna menelepon ke nomor tujuan.

Integrasi panggilan VOIP ini bisa dilakukan Slack tak hanya lewat Microsoft Team tapi juga bisa dengan Zoom, Cisco Jabber, RingCentral dan DIalPad.

Baca juga: Seharian Gunakan Aplikasi, Ini Data Pengguna yang Terbagikan

Cara kerja Slack yang menggandengn platform lain ini bukanlah hal yang baru. Diketahui saat ini Slack telah memiliki 2000 aplikasi yang bisa digunakan di layanannya.

"Sebagai bagian dari cara kami untuk mendukung warga bekerja di rumah, di tengah situasi ini, kami menambahkan panggilan video conference menggunakan Microsoft Team, bersama dengan Zoom, Cisco Webex, BlueJeans, dan fitur panggilan milik kami juga. Apapun perangkat yang kamu gunakan, dimana saja, kami ingin agar anda bisa menggunakan Slack dengan nyaman," ujar Brian Elliott, VP & General Manager Platform Slack.

Sejatinya, Slack telah merencanakan dukungan dari Microsoft Team ini sejak sepekan lalu. Kini fitur tersebut siap digunakan, bersamaan dengan fitur panggilan VoIP lainnya.

Untuk menggunakan aplikasi Microsoft Team, pengguna bisa mendownload langsung dari situs resmi Slack.

Slack merupakan aplikasi chat untuk kerja tim. Lebih mirip dengan Project Manager yang bisa memantau progres dari sebuah kerja tim. Sedangkan Microsoft Team adalah aplikasi video conference mirip Zoom atau Skype.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

4 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
DimasHardstyle 17 April 2020 | 12:32:44

Dari pihak microsoft ternyata sudah mengembangkan sampai situ. bisa menelpon pakai microsoft team

DHStyle 15 April 2020 | 05:59:23

bagus dehh kalau pihak microsoft bisa membuat seperti itu

Miskin aman 14 April 2020 | 05:30:47

jadi semakin berkembang microsoft saat ini

Faisal Rifa'i 06 April 2020 | 09:03:28

bagus , dari pihak microsoft mengembangkan sejenis aplikasi seperti ini ,

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article