home ×
Auto

SM3 400cc Dijual Rp88,6 Juta, Diklaim Salah Kasih Harga

24 September 2020 By
SM3 400cc Dijual Rp88,6 Juta, Diklaim Salah Kasih Harga
Share
Share
Share
Share

SM3 400 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Uzone.id - Bengkel sepeda motor kustom Karat Garage yang berada di Jalan Tole Iskandar, Depok, Jawa Barat, sudah dua minggu menjual merek SM Sport, di mana pusat riset dan pengembangan (R&D) dilakukan di Malaysia.

Karat Garage untuk sementara ini cuma menjual dua model, yakni SM3 400 bergaya scrumbler dipasarkan Rp88,6 juta. Kemudian V16 dengan mesin 250cc bergaya cruiser dipasarkan Rp56,6 juta. Harga keduanya sudah on-the road.

 

Memang mengejutkan ketika melihat harga SM3 400 di bawah Rp100 juta, padahal mesin 400cc sudah masuk kategori motor gede (moge) di Indonesia.

FOTO: Daihatsu Xenia Paling Langka di RI Dijual Rp109 Juta

SM Sport V16 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

 

Namun, Kaisar Nino sang pemilik Karat Garage mengklaim bahwa dirinya dapat bocoran kalau pabrik atau diler salah memberikan harga.

"Karena masih promo juga kan, mungkin tanda kutip juga nih promonya, karena saya dapat bocoran itu dari pabrik atau diler salah harga, tapi kita kembalikan ke beliau (pabrik) lah nantinya, tetap benar sekarang ini harga Rp88,6 juta (untuk SM3 400). Ada juga SM V16 (harga) Rp56,6 juta makanya sangat-sangat terjangkau lah," kata Nino saat ditemui Uzone.id di Karat Garage, Rabu (23/9/2020).

Menurut Nino, SM3 400 meskipun harganya terbilang murah, namun mesin 2-siinder in-line memakai teknologi Triumph. 

"Saya sempat kaget juga OTR-nya motor ini harga sekian. Saya pikir ini gak mungkin di bawah 100 juta, mumpung harga segini jangan sampai ketinggalan lah. Kalau diundur-undur nanti di atas 100 jutaan," tutur Nino.

Dia kemudian menjelaskan bahwa SM Sport merupakan hasil kerjasama Taiwan-Malaysia. Sebelumnya, kata Nino, motor ini sempat akan digarap PT Kaisar Motorindo Industri.

 "Sebenarnya awalnya bekerja sama dengan Indonesia, PT Kaisar Motorindo, cuma entah kenapa saya pun masih tanda tanya," kata dia.

Nino sebetulnya tertarik menjual V16 karena sudah lama bermain di motor merek Ruby (produksi PT Kaisar Motorindo Industri) yang tongkrongannya mirip Harley-Davidson. Saat itu, namanya Ruby Wolf.

"Saat itu namanya Wolf sama si Kaisar, tiba-tiba pas launching besar berubah, V16 Malaysia yang ambil," ungkapnya.

Sama halnya dengan sepeda motor Sym asal Taiwan, SM Sport juga berada di bawah payung PT. MForce Indonesia sebagai distributor utama atau Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) yang berlokasi di kawasan Industri MM2100 Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article