home ×
Technology

Smart TV Android Pie Pertama di Indonesia Dibanderol Cuma Rp 3 Jutaan

01 July 2019 By
Smart TV Android Pie Pertama di Indonesia Dibanderol Cuma Rp 3 Jutaan
Share
Share
Share
Share

Changhong (Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

Uzone.id - Mendengar TV pintar yang berjalan di sistem operasi Android rasanya sudah biasa. Tapi kali ini, ada smart TV yang ‘colong start’ pakai update Android terbaru.

Produsen alat elektronik Changhong merilis tiga TV pintar yang sudah berjalan di OS Android 9.0 Pie. Changhong mengklaim, sejauh ini memang belum ada TV pintar yang menggunakan Android Pie.

TV pintar ini diberi nama AI Android TV H4 Series. Sesuai namanya, TV ini dibekali teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) resmi dari Google, termasuk asisten digital pintar Assistant.

Changhong memboyong TV pintar ini dalam tiga seri, yaitu L32H4 (32 inci), L40H4 (40 inci), dan L43H4 (43 inci).

Baca juga: LinkAja Siap Bersaing dengan Gopay dan Ovo

Ukurannya memang masih terbilang standar, tak ada yang lebih dari 50 inci. Namun, TV pintar ini memiliki HLG (Hybrid Log Gamma), teknologi HDR yang biasanya dipakai di TV kabel, TV satelit, maupun Live TV.

Teknologi HLG ini mendukung kualitas gambar yang diklaim bisa lebih jernih, kuat, dan warna yang tajam.

Urusan audio, Changhong membekali ketiga TV ini dengan Dolby Audio Processing agar pengalaman nonton lebih menyeluruh dan nyata.

“Kenapa kita pakai Android Pie? Agar TV pintar ini lebih pintar, lebih ringan, dan mendukung energi yang lebih hemat,” ucap Tony sebagai Marketing Director Changhong saat acara peluncuran di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (1/7).

Baca juga: Daftar Ponsel Huawei yang Kebagian Android Q

AI Android TV H4 Series ini diotaki Mali 470 yang bisa 50 persen lebih efisien dalam hal energi, serta diklaim bisa lebih cepat memproses semua aplikasi dan tayangan.

Tak lupa, selain Assistant, ketiga smart TV turut dilengkapi ragam layanan bawaan Google seperti Play Store dan Chromecast bawaan.

Changhong merangkul e-commerce JD.id sebagai platform eksklusif yang menjual ketiga TV pintar ini.

Berikut daftar harga ritelnya.

L32H4 (32 inci): Rp2,39 juta
L40H4 (40 inci): Rp3,39 juta
L43H4 (43 inci): Rp3,69 juta

JD.id juga memberikan program potongan harga selama sebulan ke depan. Sementara untuk purna jual, Chonghang memberikan garansi selama 5 tahun untuk produk ini.


Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id