Telco

Smartfren Kepincut Terjun di eSports

  • 18 February 2020
  • Bagikan :
    Smartfren Kepincut Terjun di eSports

    (Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

    Uzone.id -- Perusahaan telekomunikasi Smartfren sedang gencar-gencarnya mendekatkan diri lebih dalam lagi dengan para konsumen milenial, alias pengguna yang usianya masih muda. Selain menggalakkan program bernama “Wow”, Smartfren diam-diam kepincut terjun di eSports.

    Dijelaskan Chief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra, perusahaan siap menjajaki industri eSports yang memang sedang berkembang pesat di Indonesia.

    “Selama ini kami sedang gencar menggelar Wow Concert dan Wow Carnival di beberapa kota untuk mendorong talent-talent muda untuk berkarya, kebanyakan lewat band competition, jadi platformnya musik. Ke depannya, kami siap masuk eSports,” ungkap Roberto saat dijumpai awak media usai konferensi pers di Jakarta, Selasa (18/2).

    Baca juga: Lonjakan Trafik Tahun Baru Smartfren Ada di Ancol

    Dia melanjutkan, “akan ada dua hal sih kalau pendekatan eSports kita.”

    Dari penjelasan Roberto, Smartfren nantinya akan siap bekerja sama dengan penyelenggara turnamen eSports di Indonesia. Sementara upaya satunya lagi adalah dengan merangkul para talent amatir agar bisa lebih aktif di eSports.

    “eSports akan mulai kita fokuskan pada semester dua tahun 2020 ini. Untuk talent muda, kita sengaja pilih yang amatir karena biar semakin talent baru. Kita akan menyasar pelajar SMP, SMA, dan kuliah. Kita mau jadi enabler,” tutur Roberto.

    Baca juga: Giring Blak-blakan Soal Gaji Atlet eSports Indonesia

    Bagi Smartfren, mereka melihat para talent amatir yang masih duduk di kursi pelajar adalah generasi yang punya kesempatan lebih banyak dan luas untuk berkembang dibanding atlet eSports yang sudah profesional.

    Sekadar diketahui, Smartfren memanfaatkan program Wow Concert dan Wow Carnival ini untuk merangkul para kreator muda di berbagai kota di Indonesia agar berani unjuk gigi. Selain itu, Smartfren juga memanfaatkan Smart Voucher bagi para pelanggan yang ingin menukarkannya dan berpartisipasi dalam program bagi-bagi hadiah yang bentuknya beragam, mulai dari rumah, motor, dan hadiah besar lain.

    }); setTimeout(function(){ $(".modal2").addClass('hilang'); }, 30000);