icon-category Telco

Smartfren Klaim Lonjakan Komunikasi Tahun Baru Ada di Ancol dan HI

  • 31 Dec 2019 WIB
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Tahun baru tinggal menghitung jam. Para operator pun mengaku telah melakukan optimalisasi jaringan untuk menanggulangi lonjakan trafik, khususnya data. Smartfren mengklaim lonjakan komunikasi terjadi di beberapa tempat tertentu.

    Dikatakan pihak Smartfren, dalam keterangan resminya, Selasa, 31 Desember 2019, lonjakan trafik di jaringannya pada tahun baru, berdasarkan pengalaman tahun lalu, terjadi di dua lokasi di Jakarta. Lokasi tersebut adalah sekitar Hotel Indonesia dan Taman Impian Jaya Ancol.

    “Umumnya lonjakan komunikasi di tahun baru mulai terjadi pukul 18.00 sampai 02.00 WIB. Biasanya di pusat keramaian seperti bundaran Hotel Indonesia dan Taman Impian Jaya Ancol. Kedua lokasi itu menyumbang kenaikan trafik terbesar untuk data Smartfren,” ujar VP Technology Relations & Special Project Smartfren, Munir SP.

    Dia pun memprediksi, trafik di jaringannya pada tahun baru nanti akan meningkat sekitar 15 sampai 20 persen. Hal ini salah satunya juga dikarenakan bertambahnya jumlah pelanggan Smartfren.

    Baca juga: Jalan Malioboro Ditutup Mulai Jam 5 Sore

    Namun optimasi jaringan di Smartfren, kata Munir, sejatinya telah dilakukan sejak 18 Desember 2019 di beberapa lokasi yang diperkirakan akan ramai. Diprediksi Munir, lokasi lain yang akan mengalami lonjakan trafik seperti Monas, Ancol, Lapangan Merdeka di Medan, Tugu Paal Putih Yogyakarta, sepanjang Malioboro, Simpang Lima Semarang, Alun-alun Kota Malang, dan Pantai Losari Makassar.

    Selain melakukan optimasi jaringan, Smartfren juga melakukan langkah intensive network monitoring selama 24 jam penuh dan juga menyiagakan mobile BTS dan Task Force Team, yang akan langsung diturunkan jika terjadi kendala. Semua langkah ini diambil Smartfren, demi menunjukkan tindakan nyata dari komitmennya untuk terus memberikan kelancaran serta kemudahan komunikasi bagi masyarakat.

    VIDEO Hands-on Redmi Note 8 Pro

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini