icon-category Gadget

Smartphone Sejutaan, Infinix Smart 6 Plus Meluncur di Indonesia

Uzone.id - Gak ada peluncuran megah ataupun perkenalan secara online, Infinix Indonesia meluncurkan Smart 6 Plus yang jadi jagoan baru di segmen smartphone harga Rp1 jutaan. Smartphone ini hadir dengan membawa slogan ‘Lebih Luas Makin Puas’.

Sesuai tagline yang diusungnya, Infinix Smart 6 Plus memang membawa layar dengan bentangan yang begitu luas di kelasnya. Gak tanggung-tanggung, ukurannya 6,82 inci yang diklaim bisa memanjakan mata pengguna saat menonton konten video.

Namun, klaim cuma sebatas klaim saja. Panelnya sendiri IPS LCD, gak ada refresh rate tinggi juga. Resolusinya pun terasa tak seimbang gegara HD+ saja atau 720 x 1.600 piksel dengan rasio 20:9.

Infinix Smart 6 Plus yang beredar di Indonesia ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G25, prosesor dengan arsitektur 12nm. SoC (system on chip) ini memang dibuat untuk ponsel kelas entry dan punya efisiensi daya yang bagus.

Baca juga: Rekomendasi 10 Smartphone 5G Murah di Indonesia

Apalagi, smartphone baru Infinix ditopang oleh baterai 5.000 mAh tanpa dukungan fast charging. Infinix menyebut, Smart 6 Plus dapat menunjang aktivitas padat pengguna selama lebih dari sehari.

“Baterai besarnya juga dapat mendukung aktivitas gaming, terutama yang doyan push rank,” jelas Infinix Indonesia, dalam keterangan resmi kepada tim Uzone.id.

Kemudian dipasangkan dengan RAM 3 GB dan memori penyimpanan 64 GB. RAM-nya bisa diperluas berkat fitur Extended RAM yang dapat memperluas RAM sampai 6 GB.

Adapun untuk sistem operasinya adalah Android 12 Go Edition. Sistem operasi ini memang sangat pas buat spesifikasi ponsel kelas entry, seperti Infinix Smart 6 Plus.

Baca juga: 'Blusukan' ke Pabrik Infinix di Cikarang

Ke bagian kamera, terdapat sepasang kamera belakang dan satu kamera depan. Di belakang, konfigurasi kameranya adalah 8MP dan AI lens untuk membantu pemotretan bokeh. Sementara di depan, kameranya 5MP yang didukung oleh dual flash untuk hasil foto maksimal.

Infinix Smart 6 Plus akan dijual secara eksklusif di Indonesia pada 17 Agustus mendatang. Infinix Smart 6 Plus hanya dijual di Lazada dengan harga Rp1,3 jutaan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini