home ×
Gadget

Smartwatch Ini Bikin Fitur Deteksi Ngorok

01 June 2021 By
Smartwatch Ini Bikin Fitur Deteksi Ngorok
Share
Share
Share
Share

 Foto: dok. Fitbit

Uzone.id -- Jam tangan pintar Fitbit tampaknya sebentar lagi akan menghadirkan fitur yang dapat mendeteksi suara dan dengkuran, alias ngorok. Fitur ini diprediksi akan menargetkan pengguna yang sudah memiliki pasangan.

Fitur ini diberi nama Snore & Noise Detect, ia dapat memonitor suara termasuk dengkuran dari si pengguna atau orang yang sedang berada di sebelah si pengguna.

Menurut laporan 9to5Google, fitur deteksi dengkuran ini dapat memberikan informasi dan paparan tentang kondisi kesehatan bagi mereka yang memang suka mendengkur saat tidur.

Baca juga: Akhirnya Google Resmi Caplok Fitbit

Fitur deteksi dengkuran di Fitbit nantinya akan terintegrasi dengan mikrofon smartwatch agar bisa mendengarkan suara, termasuk dengkuran setelah si pengguna tertidur. Snore & Noise Detect akan menganalisis tingkat bising dan akan melacak suara spesifik dari dengkuran tersebut.

Dok. 9to5Google/Fitbit

Meski sekilas tampak canggih, namun fitur seperti ini banyak yang memprediksi akan menggerogoti baterai smartwatch, alias akan boros. Belum lagi konsep bahwa smartwatch memantau suara selama pengguna tertidur dianggap agak menyeramkan.

Baca juga: Google Rilis Fitbit Luxe, Seberapa Canggih?

Yang jelas, pemantau dengkuran Fitbit tidak dapat membedakan siapa yang sedang ngorok, apakah si pengguna smartwatch atau orang lain di dalam kamar. Dari bocoran yang ada, fitur ini merekomendasi pengguna agar menggunakan Fitbit setidaknya dengan baterai 40 persen sebelum tidur.

Sejauh ini, Snore & Noise Detect belum tersedia untuk semua pengguna secara publik. Bisa jadi masih dalam tahap uji coba.

Siapa yang penasaran?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id