home ×
Gadget

Smartwatch Oppo, Mirip Apple Watch, Ada Electrocardiogram

27 January 2020 By
Smartwatch Oppo, Mirip Apple Watch, Ada Electrocardiogram
Share
Share
Share
Share

 Ilustrasi Apple Watch (Ist)

Uzone.idOppo akhirnya ikut terjun ke ranah wearables. Mereka memulainya tahun ini dengan mempersiapkan sebuah jam tangan pintar atau smartwatch yang rencananya akan meluncur kuartal pertama tahun ini.

Dilansir melalui GizChina, smartwatch itu kemungkinan akan meluncur pada Maret 2020. Sama halnya dengan vendor ‘saudara’ Oppo lainnya, Realme yang kabarnya juga akan meluncurkan Smartwatch.

Image result for oppo smartwatch

Bayang-bayang Apple Watch sepertinya masih menghantui para vendor smartphone itu dalam mengeluarkan jam tangan pintar. Buktinya, dalam penampakan yang beredar, jam tangan Oppo memiliki desain yang hampir sama dengan Apple Watch. Layarnya kotak.

Baca juga: Mazda Luncurkan CX-30 Besok

Tak hanya Oppo yang memiliki jam tangan pintar berbentuk kotak. Xiaomi juga sudah lebih dulu mengeluarkan jam tangan pintar dengan bentuk kotak. Malah tahun lalu, VP Oppo, Brian Shen pernah mengkritik Mi Watch yang desainnya mirip sekali dengan Apple Watch.

Menurut petinggi Xiaomi, layar jam tangan dengan desain kotak lebih baik ketimbang bundar. Pasalnya, informasi yang ditampilkan lebih banyak di layar kotak. Selain itu, layar bulat juga memiliki kesan mirip dengan jam tangan tradisional atau yang biasa beredar di pasaran.

Selain bentuknya yang kotak, fitur yang bakal dibekali di Oppo smartwatch ini adalah kemampuan electrocardiogram atau ECG yang bisa mendeteksi irama jantung yang tidak teratur atau yang biasa disebut atrial fibrillation. EKG/ECG mampu mendeteksi jika detak jantung kita mengalami kondisi yang tidak normal.

Beberapa vendor yang sudah meluncurkan smartwatch ECG di pasaran misalnya Apple Watch 5, Samsung Galaxy Watch Active 2.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id