icon-category Gadget

Smartwatch Xiaomi di Indonesia Gak Cuma Mi & Redmi Watch, Ada Mibro!

Uzone.id - Portofolio produk smartwatch Xiaomi gak hanya Mi Watch dan Redmi Watch saja, tapi ada juga Mibro. Buat kalian yang gak tahu, Mibro merupakan bagian dari ekosistem Xiaomi, dan brand ini baru saja merilis smartwatch Mibro A2 dan Mibro C3 di Indonesia. 

Mibro A2 merupakan smartwatch buat pengguna yang hobinya olahraga, tipikal user yang aktif bisa dibilang. Desainnya dibikin membulat agar terlihat dinamis dan juga solid, cocok buat pengguna yang sering bepergian kemana-mana.

Ketebalan casing-nya hanya 11,4mm, dan bobotnya pun terbilang ringan dengan berat 47 gram. Ditambah, Mibro A2 sudah mengantongi rating 2 ATM yang berarti aman dari percikan air atau keringat secara tidak sengaja. 

Mibro A2 memiliki layar berukuran 1,39 inci dengan resolusi 360p. Berkat kerapatan piksel mencapai 391 ppi, layar Mibro A2 memberikan tampilan yang lebih jernih. 

Terlebih, watch face atau tampilan jam tangan bisa diubah juga oleh pengguna lewat aplikasi bernama Mibro Fit yang dapat diunduh ke smartphone.

alt-img

Mibro A2 dilengkapi dengan prosesor dual-core yang hemat energi, sehingga mampu bekerja secara stabil dan lama tanpa sering-sering mengisi ulang baterai. 

Apalagi, baterainya sudah berkapasitas 350 mAh. Berdasarkan pengujian internal Mibro, jam tangan pintar ini dapat bertahan selama 10 hari dengan penggunaan konstan.

“Hingga 50 hari dengan penggunaan sedang, 5,5 jam pemutaran musik, dan 5 jam panggilan telepon melalui koneksi Bluetooth ke smartphone,” klaim Mibro, dalam keterangan resmi yang diterima Uzone.id.

Smartwatch ini dapat melacak berbagai metrik kesehatan dan kebugaran, termasuk detak jantung, kadar oksigen dalam darah (SpO2), tingkat stres, durasi dan kualitas tidur, serta kalori terbakar dan jumlah langkah yang ditempuh oleh pengguna.

Bicara soal mode latihannya, setidaknya ada 70 mode olahraga pada Mibro A2, termasuk lima aktivitas outdoor seperti lari, berjalan, bersepeda, mendaki, dan roller skating

“Dengan menggunakan GPS pada smartphone, Mibro A2 memungkinkan penggunanya untuk melacak rute pergerakan selama beraktivitas,” terang Mibro.

Fitur lainnya, smartwatch ini dilengkapi dengan speaker, mikrofon, dan adapter nirkabel Bluetooth 5.3 yang memungkinkan pengguna tetap terhubung, menjawab panggilan masuk di smartphone, menerima SMS dan pesan dari jejaring sosial, serta mengontrol pemutaran musik dan mengoperasikan kamera smartphone.

Mibro C3

alt-img

Tak kalah, Mibro C3 juga punya layar yang cukup oke berkat panel IPS seluas 1,85 inci dengan resolusi 240 x 284 piksel. Form factor smartwatch ini pun tergolong ringkas, dimana bobotnya hanya 43,5 gram dan sudah dilengkapi dua tali yang terbuat dari silikon dan serat nilon.

Beda dengan Mibro A2, smartwatch tersebut punya bingkai jam berbentuk persegi, dan tentu saja tampilan layarnya bisa diubah-ubah melalui aplikasi Mibro Fit.

Sama halnya dengan Mibro A2, smartwatch ini sudah memenuhi standar 2 ATM yang membuatnya aman dari percikan air atau keringat.

Soal dapur pacunya, Mibro C3 juga ditunjang oleh prosesor dual-core yang dipadukan dengan baterai yang cukup untuk memberikan penggunaan normal sampai 50 hari. 

alt-img

“Kapasitas baterainya cukup untuk hingga 10 hari pemakaian tanpa pengisian ulang dalam mode normal dan hingga 50 hari dengan penggunaan sedang,” jamin Mibro.

Fitur lainnya, Mibro C3 sudah disematkan speaker dan mikrofon, memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung, menjawab panggilan masuk di smartphone melalui Bluetooth 5.3, menerima SMS dan pesan dari jejaring sosial, mengontrol pemutaran musik, dan lainnya. 

Harga dan ketersediaan

Mibro A2 sudah dijual di Indonesia dengan harga Rp1.299.000, sementara Mibro C3 dijual dengan harga Rp1.599.000. Selagi masa peluncuran, Mibro memberikan diskon khusus, sehingga harga Mibro A2 menjadi Rp829.000 dan Mibro C3 menjadi Rp779.000.

Perangkat wearable ini sudah dapat dibeli di marketplace Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Tiktok Shop.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini