icon-category Technology

SMS Banking Jadi Primadona Pengguna Ponsel

  • 12 Apr 2018 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Layanan mobile banking berbasis SMS masih diminati pelanggan Telkomsel. Buktinya, sepanjang tahun 2017, transaksi layanan SMS banking di jaringan Telkomsel meningkat 11%.

Beberapa transaksi SMS banking yang paling sering dilakukan pelanggan Telkomsel adalah cek informasi saldo,
transfer dana, dan notifikasi mutasi rekening.

“SMS banking masih menjadi favorit pelanggan dalam melakukan berbagai transaksi perbankan secara
mobile,” kata Vice President Mobile Banking and Digital Advertising Tekomsel Harris Wijaya, melalui keterangan resminya.

SMS banking Telkomsel telah hadir sejak 2002. Layanan ini mengubah perilaku transaksi pelanggan dari yang biasanya mengunjungi langsung bank atau automatic teller machine (ATM) menjadi akses layanan di ponsel.

Seiring tingginya kebutuhan untuk mengakses layanan perbankan dari ponsel, Telkomsel mengembangkan layanan melalui menu akses *141#.

“Saat ini kami sedang mengembangkan aplikasi mobile banking berbasis SMS yang tentunya semakin mempermudah pelanggan dalam merasakan pengalaman bertransaksi dengan lebih nyaman,” jelas Harris.

Saat ini Telkomsel telah melayani 12 juta pengguna layanan mobile banking di seluruh Indonesia.


Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini