icon-category Digilife

Snapchat Mulai Rayu Pengguna Pakai Uang, Bikin Viral di Spotlight

  • 24 Nov 2020 WIB
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Snapchat kini meluncurkan fitur baru bernama Spotlight. Fitur ini mirip dengan For Your Page (FYP) yang ada di TikTok. Yang menarik, Snapchat rela membagikan sejumlah uang untuk para pengguna yang berhasil masuk Spotlight.

    Dilansir melalui Slashgear, Selasa, 24 November 2020, Spotlight sepertinya merupakan jawaban dari tantangan TikTok yang selama ini menjadi perhatian pengguna remaja. Spotlight di dedikasikan untuk menjadi pusat dari semua konten yang ada di Snapchat.

    Nantinya, konten yang muncul di Snapchat akan berdasarkan ketertarikan seluruh pengguna Snapchat. Semua video yang dianggap oleh pengunjung Snapchat menarik, lalu viral, akan berada di Spotlight. Tak hanya itu. Snapchat juga akan memberikan sejumlah uang kepada akun-akun yan bisa membuat konten mereka menjadi viral.

    Snapchat mengatakan bahwa mereka akan menawarkan USD1 juta kepada pengguna setiap hari sepanjang sisa tahun 2020. Pembayaran uang tersebut akan ditentukan oleh seberapa populer foto mereka. Snapchat mendorong semua pengguna untuk mengirimkan jepretan video mereka ke Spotlight, baik pengguna yang disebut 'Snap Stars' atau yang lainnya.

    Untuk mengirimkan konten ke Spotlight cukup mudah. Pengguna memiliki opsi untuk mengirimkan jepretan ke Spotlight di laman penerbitan setelah konten direkam. Snapchat mengatakan bahwa Spotlight akan bergantung pada algoritme konten untuk memunculkan jepretan video berdasarkan preferensi pribadi. Ada juga perhitungan algoritme peringkat yang akan melacak hal-hal seperti berapa lama pengguna lain menghabiskan waktu menonton, dan konten yang menjaring banyak Share dan difavoritkan.

    "Akan ada 'banyak' pengguna yang mendapatkan sejumlah uang setiap hari. Oleh karena itu kami juga akan memantau dengan cermat tanda-tanda penipuan konten. Dengan kata lain, kami memastikan bahwa konten yang dibuat adalah asli hasil kreasi si pengirim," kata Snapchat.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini