home ×
Digilife

Snapchat Sediakan Fitur Atasi Depresi Selama Pandemi Corona

21 March 2020 By
Snapchat Sediakan Fitur Atasi Depresi Selama Pandemi Corona
Share
Share
Share

(Ilustrasi. Foto: Thought Catalog / Unsplash)

Uzone.id -- Tak bisa dipungkiri lagi, mungkin banyak warga dunia yang diam-diam (atau bahkan secara gamblang) merasa cemas atau sampai depresi selama menghadapi pandemi corona yang melanda dunia. Hal ini menjadi perhatian khusus dari Snapchat.

Snapchat memperbarui fitur kesehatan mental di dalam aplikasinya yang dapat membantu netizen melawan rasa cemas dan depresi. Fitur ini diberi nama “Here For You”.

Mengutip Engadget, perusahaan Snap mengaku pengembangan fitur “Here For You” ini memang akan dikhususkan untuk mengatasi rasa cemas yang berkaitan dengan pandemi corona yang telah menjangkit banyak negara di dunia.

(dok. Snapchat)

Baca juga: Bye Hoaks, Ini Cara Manfaatkan Chatbot WhatsApp Resmi Pemerintah

Fitur “Here For You” ini akan menyoroti informasi dari organisasi kesehatan seperti CDC (Centers for Disease Control and Prevention) dan World Health Organization (WHO). Fitur ini akan hadir di dalam Snapchat mulai pekan depan.

Pada dasarnya, penggunaan fitur kesehatan mental di dalam Snapchat ini cara kerjanya mudah. Pengguna bisa langsung mencari sumber yang berkaitan dengan kesehatan mental di dalam aplikasi hanya dengan mencari kata kunci seperti “anxiety”, “stress”, atau “depression”.

Sebelumnya, hasil pencarian biasanya berupa video dari beberapa organisasi kesehatan mental seperti Crisis Text Line atau Ad Council.

Baca juga: CEO Snapchat: TikTok Akan Lebih Besar dari Instagram

Sekadar diketahui, dalam rangka memberikan informasi seputar virus corona, Snapchat sudah lebih dulu menghadirkan siaran berita harian ‘Good Luck America’ yang membahas tentang pandemi corona.

Tak cuma itu, Snapchat juga secara reguler memberikan filter yang konsepnya mendorong kebiasaan cuci tangan dan imbauan untuk melakukan upaya jaga jarak sosial atau social-distancing.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

4 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
DHStyle 15 April 2020 | 10:25:53

kebijakan yang bagus. untuk snapchat. biar ga bosan di rumah

Satria Kelana 23 March 2020 | 05:24:06

fitur yang sangat besar manfaatnya untuk yang alami hal itu

Miskin aman 21 March 2020 | 22:03:48

dengan fiture seperti itu pasti sangat membantu

max Rainer 21 March 2020 | 16:17:49

Snapchat membatu orang orang yang depresi karena Covid-19

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id